Rabu, 22 Januari 2014

tips menghilangkan komedo

Tips Cara Menghilangkan Komedo - Komedo di wajah tentu mengganggu penampilan kulit. Wajah jadi tidak mulus dan terlihat bersisik. Komedo disebabkan oleh beberapa faktorseperti kelembaban udara, polusi dan gaya hidup tidak sehat. Pasti Anda tidak ingin kan wajah dipenuhi dengan bintik-bintik putih atau hitam tersebut?

Mungkin banyak orang yang memiliki komedo di hidungnya sehingg membutuhkan informasi cara menghilangkan komedo, tips ampuh menghilangkan sebuah komedo, maupun yang lainnya. Maka dari itu pada kesempata kali ini Espilen Blog sajikan tipsCara Menghilangkan Komedo secara alami khusus untuk Anda.


Cara+Menghilangkan+Komedo


Komedo muncul karena penumpukan minyak berlebihan pada wajahKomedo dapat disebabkan oleh sel-sel kulit matiUmumnya komedo muncul di T-daerah (dahi, hidungdan dagu), bahkan di bawah mata dan dagu.

Ada dua jenis komedoyaitu:


1. Pori-pori wajah tampak tumbuh dan hitamJenis komedo dikenal sebagai komedo terbuka ataukomedoKomedo hitam karena teroksidasi oleh udara.

2Komedo terlihat seperti benjolan kecil di bawah kulitIni komedo berada di balik lapisan kulit aridan tersumbat karena kotoran dan lemak. Hal ini dikenal sebagai komedo tertutup atau whiteheads.

  
Langsung saja, berikut ini adalah Cara mudah menghilangkan komedo secara cepat dan alami. 
  

1. Lemon 
Anda dapat mengelupas kulit mati dan membersihkan komedo dengan bantuan lemon. Pijat wajah dengan irisan lemon. Ini bertindak sebagai pemutih alami yang membersihkan, mengelupas dan juga memutihkan kulit.


2. Scrub
Scrub bekerja untuk menghilangkan sel kulit mati dan menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati dapat memperburuk keadaan komedo jika tidak segera diangkat. Anda bisa menscrub wajah di bagian dahi, hidung dan dagu. Ketiga daerah tersebut merupakan tempat tumbuhnya komedo.



3. Telur
Kocok telur dan tambahkan beberapa tetes madu di dalamnya. Aduk rata dan kemudian oleskan pada wajah. Biarkan sampai benar-benar kering. Bilas dengan air dingin untuk menghilangkan komedo secara alami.


4. Gunakan Masker Pisang 
Perawatan dengan masker pisang sangat cocok untuk menghilangkan noda pada wajah. Pisang mengandung antioksidan yang dapat mengobati kerusakan kulit Anda. Haluskan pisang yang matang dalam mangkuk sedang dan tambahkan 1 sendok teh madu. Untuk mendapatkan tekstur masker yang baik, tambahkan 2 sendok makan air lemon segar. Oleskan campuran tersebut pada noda wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu bersihkan dengan handuk bersih. Ulangi perawatan ini setidaknya 3 kali setiap minggu untuk hasil yang diinginkan.
 


5. Baking Soda
Untuk membuat masker buatan sendiri ini, campur baking soda dengan air. Dalam gerakan melingkar, pijat wajah, yang sebelumnya telah dibasahi, dengan masker. Ini merupakan obat terbaik untuk menghilangkan komedo. 


6. Cara cepat & efektif, gunakan Handuk Hangat
Letakkan kain yang telah direndam air panas ke atas permukaan wajah berkomedo. Panas akan membantu menghilangkan perih saat mengelupaskan komedo. Selain itu, handuk panas juga mengurangi adanya infeksi akibat pengangkatan komedo, misalnya menggunakan facial strip atau scrub.



7. Manfaatkan buah Ceri
Buah ceri tidak hanya lezat, tetapi juga kaya akan vitamin dan nutrisi. Haluskan 5-6 buah ceri dan campurkan dengan 2 sendok teh madu. Masker ini dapat menghapus kotoran dan minyak dari pori-pori Anda. Oleskan masker ceri pada bagian yang berkomedo dan biarkan selama 20-30 menit. Bersihkan masker dari wajah dengan kain lembab.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates