Rabu, 22 Januari 2014

manfaat jeruk nifis

Manfaat Jeruk Nipis -  Kita tahu, jeruk nipis adalah buah yang memiliki banyak manfaat dan khasiat. Selain itu, jeruk nipis memiliki rasa yang manis, enak, dan segar serta cocok untuk orang yang sedang mengalami tenggorokan kering. Mengonsumsi jeruk nipis sangat baik untuk tubuh kita, hal ini dikarenakan jeruk nipis memiliki kandungan asam jeruk yang rendah dibandingkan dengan lemon 

Waktu terbaik bagi kita untuk mengonsumsi jeruk nipis ialah sesudahjogging di pagi hari, usai sesi yoga atau berjalan-jalan karena bermanfaat sebagai peredam dahaga. Selain itu, pastinya sangat segar bukan setelah olahraga meminum jeruk nipis ? Ya, itulah alam, memberikan sesuatu yang alami dengan sejuta manfaat yang berguna untuk manusia.

Manfaat & Khasiat Jeruk Nipis


Jeruk+Nipis


1. Melangsingkan Badan
Caranya adalah tambahkan air perasan satu buah jeruk nipis ke dalam cangkir air teh hijau. Minum ramuan ini setiap pagi dan sore hari. Lakukanlah setiap hari agar hasilnya maksimal


2. Mengurangi Batuk Disertai Influenza
Bagaiamana caranya? Potong sebuah jeruk nipis yang sudah  masak dan mengandung air yang cukup banyak, lalu peras. Seduh air perasannya dengan 60 cc air panas. Tambahkan 1/2 sendok teh air kapur sirih sambil diaduk rata. Minum ramuan ini sebanyak 2 kali sehari 2 sendok makan.


3. Membantu Mengatasi Radang Tenggorokan
Caranya yaitu potong sebanyak 3 buah jeruk nipis  yang sudah masak, lalu peras jeruk nipis tersebut. Seduh air perasannya dengan 1/2 cangkir air panas, tambahkan 1 sendok makan madu sambil diaduk rata. Selagi hangat, gunakan ramun ini untuk berkumur selama 2-3 menit. Lakukanlah hal ini sebanyak 3 kali sehari.


4. Mengobati Sakit Gigi 
Berikut adalah caranya, campurkan air jeruk nipis, gilingan akar kecubung hitam dan gilingan legetan warak masing-masing 1 sendok makan. Tambahkan 3/4 cangkir air garam ke dalamnya, kemudian aduk hingga  rata. Selanjutnya peras ramuan tersebut dan saring. Gunakan air saringannya untuk berkumur selama beberapa menit, lalu buang. Lakukan 4-6 kali sehari.


5. Tekanan Darah Tinggi
Sediakanlah sebanyak 20 kuntum bunga dan 30 lembar daun jeruk nipis. Cuci sampai bersih, lalu tambahkan air perasan 2 buah jeruk nipis. Rebus bahan-bahan tersebut dalam 3 gelas air bersih sampai tersisa 2 1/4 gelas. Setelah dingin, saring. Air saringannya diminum 3 kali sehari 3/4 gelas. Minum ramuan ini ditambah sedikit madu. Lakukan setiap hari agar hasil yang kita dapatkan berbuah maksimal.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates