Rabu, 22 Januari 2014

cara memutihkan kulit

Cara Memutihkan Kulit - Bagi seorang perempuan maupun laki-laki, memiliki kulit putih yang alami adalah sebuah kepuasan tersendiri. Namun, walau bagaimanapun juga kita mesti bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Jika kulit kita kurang putih, tidak ada salahnya untuk melakukan perawatan wajah dan tubuh agar dapat memutihkan kulit secara mudah dan alami. Maka dari itu mari simak postingan Espilen Blog di kesempatan kali ini, yakni tips memutihkan kulit dan cara nya.

Mungkin banyak orang yang mencari infocara mudah dan cepat agar bisa memutihkan sebuah kulit, maupun cara alami memutihkan kulit. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melakukan perawatan terhadap kulit wajah atau tubuh kita yang kurang putih, seperti menggunakan ramuan jeruk nipis, rutin tidur siang, dan masih banyak lagi.


Cara Memutihkan Kulit Secara Alami



Cara+Memutihkan+Kulit

1. Luluran Secara Rutin
Salah satu penyebab warna kulit menjadi tidak cerah kemungkinan karena adanya penumpukan kotoran yang berasal dari polusi udara yang biasanya sering kita temui di jalan raya. Misalnya, saat Anda berangkat kerja menggunakan sepeda motor. Tentunya wajah anda akan terkena kontak langsung dengan udara di sekitar anda, apalagi di saat siang hari, terik matahari yang begitu menyengat ditambah polusi dikarenakan kendaraan. Perlu dilakukan penggosokan pada kulit dengan lulur agar beragam kotoran yang menempel pada kulit dapat hilang dengan bantuan scrub pada lulur.


2. Menggunakan Susu
Cara nya dapat Anda lakukan dengan mengusapkan susu di bagian kulit. Jika digunakan untuk mandi saya rasa terlalu membutuhkan susu yang melimpah nantinya. Cukup wajah saja atau bagian lainnya yang mungkin menjangkau. Karena susu dapat membunuh sel-sel kulit yang mati dan mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah. 


3. Manfaatkan Ramuan Jus Alpukat
Kandungan buah alpukat kaya akan vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat mengandung vitamin A, vitamin C dan vitaminE, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik dan proteinyang biasanya tidak ditemukan pada semua buah-buahan. Kandungan alpukat tersebut sangat berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit. Untuk memutihkan kulit, campurkan daging buah alpukat yang telah matang 2-3 buah dan air secukupnya kemudian dihaluskan sebagai bahan lulur. Gunakan pasta ini selama 15 menit lalu bilas hingga bersih sebelum anda mandi. Selain dapat memutihkan kulit tubuh secara alami, pasta ini dapat menjaga kelembaban kulit.


4. Rutin Tidur Siang
Ini merupakan cara simple yang sudah terbukti efektif. Menurut pengalaman pribadi saya, dengan kita rutin tidur siang secara konsisten dapat membuat kulit kita menjadi lebih putih dan cerah, serta mampu membuat kulit menjadi lebih halus. Cukup tidur 2 jam di siang hari setelah Zuhur merupakan cara yang cukup efektif.


5.  Gunakan Ramuan Jeruk Nipis

Jeruk nipis selain digunakan sebagai penghilang bau amis pada ikan atau ramuan masakan, juga sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan.  Perasan air jeruk dapat mengecilkan pori-pori dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak. Manfaat lainnya adalah untuk memutihkan serta melembutkan kulit. Gosokkan irisan kulit jeruk pada wajah dan bagian tubuh lainnya sebelum mandi. Jika dilakukan secara rutin, ini akan memberi hasil yang memuaskan berupa kulit yang putih dan halus.


6. Memutihkan Kulit Dengan Bengkoang
Sudah menjadi rahasia umum jika bengkoang memiliki khasiat untuk memutihkan kulit secara alami. Di dalam bengkoang mengandung fosfor dan kalsium alami yang dapat menjadikan kulit lebih putih, sehat, dan bersih. Berbagai hal bisa kita kreasikan dengan buah yang satu ini. Misalnya, dengan membuatnya menjadi krim masker, menjadi krim hand and body lotion, menjadi pelembab wajah, menjadi aneka makanan menarik yang rendah gula, dll.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates