Rabu, 22 Januari 2014

Persiba Sisakan Satu Kuota Pemain Asing

Bola.net - Persiba Balikpapan ternyata masih memiliki satu kuota untuk pemain asing. Hal tersebut terjadi lantaran Beruang Madu batal merekrutFranck Edouard Bezi.

Pemain asal Mali tersebut dinilai indisipliner dan kurang moncer ketika diberikan kesempatan unjuk kebolehan dalam ajang Inter Island Cup (IIC) 2014 zona Kalimantan. Bezi hanya sekali diturunkan saat laga perdana melawan Mitra Kukar. Sedangkan dalam dua pertandingan selanjutnya, hanya sebagai cadangan akibat mengaku cedera pinggang.

Alhasil, Beruang Madu bakal bertumpu pada Yudhi Khoiruddin, Absor Fauzi, Achmad Maulana maupun Joko Sidik. Pelatih Jaya Hartono, menilai pemain tersebut pun tidak kalah kualitas dengan Bezi. Apalagi, bakal diperkuat striker asal Paraguay Carlos Javier Gonzales Ozuna.

"Persiba memang masih menyisakan satu kuota untuk pemain asing. Namun keputusannya, saya serahkan kepada pengurus. Karena sekarang,  kita hanya punya dua pemain asing," ungkap Jaya.

Meski begitu, Jaya pun mengaku menyadari mepetnya waktu yang ada. Pasalnya, kompetisi Indonesia Super League (ISL) akan kick off pada 1 Februari mendatang. Sehingga, akan sangat sulit jika kembali melakukan seleksi pemain.

"Ozuna memiliki skill dan visi bermain yang bagus. Namun karena ozuna bukan tipe penyerang murni, saya lebih memilih untuk menggunakan jasa Fernando Soler. Intinya, kita harus segera rampungkan tim dan tidak mungkin lagi lakukan seleksi pemain. Dia (ozuna) pemain bagus, Tapi itu kembali tergantung pengurus," pungkasnya. (esa/pra)

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates