Rabu, 22 Januari 2014

cara merawat wajah

Cara Merawat Wajah Berminyak & Berjerawat - Wajah yang kusam, kering, dan berminyak terkadang bisa menjadi hal yang menyebalkan bagi penderitanya. Bagaimana tidak, wajah yang berminyak dan kering bisa membuat kepercayaan diri seseorang berkurang serta mengakibatkan ketidaknyamanan. Oleh karena itu, mungkin banyak yang mencari cara merawat wajah, tips mengatasi kering pada wajah, dan lain sebagainya.

Bagi setiap orang, baik itu wanita maupun laki-laki melakukan perawatan wajah adalah hal yang cukup penting. Biasanya, mereka tidak ingin wajah nya terlihat kusam maupun berminyak. Karena, jika hal itu terjadi bisa membuat kecantikannya berkurang dan menjadi kurang percaya diri. Mari simak beberapa tips cara merawat wajah efektif dibawahini yang telah Espilen Blog rangkum dari berbagai referensi


Cara+Merawat+Wajah

Cara Merawat Wajah


1. Manfaatkan Jeruk Nipis
Jeruk nipis mempunyai kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya juga sangat mudah hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10 - 20 menit, kemudian cucilah wajah dengan air hangat, dan lanjutkan membasuh wajah dengan air dingin.


2. Perawatan Wajah di Malam Hari
Melakukan perawatan malam hari adalah hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan. Gunakan serum dan krim malam, setelah membersihkan wajah. Serum bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit dan krim malam dari meregenerasi kulit lebih cepat saat kulit istirahat. Aktivitas sehari-hari yang berlebihan sering membuat kita lupa bahwa wajah kita juga memerlukan perawatan khusus agar kecantikannya dapat dipertahankan, Ahli kecantikan dan nutrisi kulit menyarankan untuk menggunakan krim dan serum nutrisi kulit pada malam hari sebelum anda tidur, krim dan serum ini akan mensuplay nutrisi yang dibutuhkan kulit wajah kita sehingga kulit akan beregenerasi dengan cepat dan menggantikan sel-sel wajah yang mati.


3. Menggunakan Tomat
Tomat kaya akan zat antioksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi atau menghilangkan komedo, dan mencerahkan warna kulit wajah. Caranya haluskan 1 buah tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat.


4. Alpukat
Alpukat yang Alpukat berfungsi baik untuk menjaga kelembaban dan memberi asupan nutrisi serta menghluskan kulit muka anda. Hal ini karena alpukat mengandung  vitamin C dan vitamin E. Membuat masker alpukat sangat mudah, yaitu dengan menghaluskan daging buah bisa dengan dihaluskan dengan sendok bisa juga dengan blender, lalu setelah lembut oleskan keseluruh bagian wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air.  Lakukan setiap hari maka hasilnya akan maksimal


5. Gunakanlah Pelembab
Kulit kering dan berminyak adalah kulit yang kurang mendapatkan air sehingga kelembabannya menjadi tidak seimbang, kosmetik dengan jenis Pelembab akan sangat membantu untuk menarik kelembaban yang berada diluar (lingkungan) masuk kedalam jaringan kulit, Namun menggunakan pelembab yang tidak cocok dengan kulit dan berlebihan akan berpotensi membuat masalah jerawat pada kulit anda, pilihlah pelembab dengan monsturizer yang baik dan cocok bagi kulit anda.


Selain 5 langkah diatas, berikut ini juga beberapa tips tentang cara merawat wajah yang bisa menjadi acuan anda dalam melakukan perawatan wajah :

  1. Perhatikan kebersihan tangan anda sebelum anda menyentuh wajah. Wajah merupakan area kulit yang sensitif terhadap kotoran. Oleh karena itu, kebersihan tangan sangat diperhatikan sebelum menyentuh wajah.
  2. Disarankan kepada anda untuk menggunakan satu pembersih wajah saja sebagai cara merawat wajah dengan baik. Gonta-ganti permbersih wajah akan mengakibatkan timbulnya jerawat di wajah. Tidak ada salahnya juga anda menggunakan sabun bayi sebagai pembersih wajah. Bersihkan wajah minimal 2 kali sehari pada waktu bangun tidur dan sebelum tidur.
  3. Jika anda ingin bepergian ke luar ruangan, usahakan untuk memakai pelembab untuk menghindari sinar ultraviolet dari matahari.
  4. Perbanyak konsumsi air putih minimal 2 liter air per-hari.
  5. Perbanyak juga mengkonsumsi vitamin E sebagai perawatan kulit dari dalam.
  6. Luangkan sedikit waktu sekitar dua-tiga menit untuk memberikan pijitan lembut pada area wajah sebelum tidur. Hal ini akan membuat kulit wajah rileks atau tidak letih.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates