Senin, 04 November 2013

manfaat pisang

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Reviewed by Loralee cestia on
Manfaat pisang – Buah pisang merupakan buah yang sering kita jumpai. Hampir di seluruh wilayah Indonesia, buah ini dengan mudah dapat ditemukan. Buah pisang adalah buah yang enak dikonsumsi baik tanpa olahan ataupun setelah melalui proses olahan, seperti sale dan keripik pisang. Tahukah anda bahwa selain memiliki rasa yang enak juga menyimpan manfaat yang sangat beragam.
Ketika makan buah pisang, kebanyakan orang tidak terlalu memikirkan apa manfaat buah yang mereka makan. Apalagi dalam kehidupan sehari-hari memang buah ini sering dihidangkan sebagai buah pencuci mulut ketika selesai makan besar. Tak heran jika mereka pun tak peduli apa manfaat yang diperoleh dari makanan yang merka konsumsi.
Untuk itu, pada kesempatan kali ini admin akan mencoba membagikan info mengenai manfaat pisang yang mungkin belum anda ketahui. Apabila anda tertarik, simak uraian di bawah ini.
manfaat pisang
Gambar pisang
1. Menjaga kesehatan saluran pencernaan
Manfaat buah pisang yang satu ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi karena kandungan serat yang tinggi sehingga buah ini mampu memperlancar proses pencernaan. Selain itu, buah ini baik dikonsumsi bagi anda yang mengalami susah BAB atau sembelit.
2. Membantu memperlancar peredaran darah
Manfaat pisang yang kedua ini karena kandungan kalium dan potasium yang berada dalam buah ini. Kalium dan potasium menyebabkan peredaran darah menjadi lancar sehigga oksigen mampu diedarkan secara merata hingga ke otak. Selain itu, senyawa kalium juga mampu membantu mengatur denyut jantung, mencegah stroke dan mengatur tekanan darah supaya normal.
3. Sumber tenaga
Kandungan gula pada buah pisang lebih mudah dicerna dan diubah menjadi sumber energi sehingga sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang sedang kelelahan. Manfaat buah pisang ini dapat anda peroleh dengan makan buah pisang secara langsung dan tentunya yang sudah masak.
4. Mengurangi nyeri haid
Manfaat buah pisang yang terakhir dikarenakan kandungan vitamin B6 yang cukup tinggi sehingga dapat membantu meredakan nyeri haid.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates