Rabu, 06 November 2013

keutamaan salat dhuha

A. MENGAPA KITA DISUNNAHKAN SHOLAT DHUHA ? ..
1.Wasiat Baginda Rasulullah SAW …
Dari Abu Hurairah, “Kekasihku (Nabi Muhammad) mewasiatkan kepadaku untuk berpuasa tiga hari dalam tiap, melakukan dua rakaat sholat Dhuha dan melakukan sholat witir sebelum tidur.” (HR. Bukhari Muslim)
Jadi Shalat ini merupakan kebiasaan Rasulullah yang patut kita ikuti
2.Sedekah untuk tiap ruas tulang kita …
Dari Abu Dzar radhiallahu ‘anhu, Rasulullah bersabda, ..
“Tiap pagi ada kewajiban sedekah bagi tiap ruas tulang kalian,
Setiap tasbih adalah sedekah, Setiap tahmid adalah sedekah,
Setiap takbir adalah sedekah, memerintahkan untuk melakukan kebaikan adalah sedekah,melarang dari kemungkaran adalah sedekah, dan semua itu dapat tercukupi dengan melakukan dua rakaat sholat Dhuha.” (HR. Muslim)
3.Sholatnya orang-orang yang bertaubat (penghapus dosa) ..
“Shalatnya orang-orang yang bertaubat adalah pada saat berdirinya anak unta karena teriknya    matahari.” (HR. Muslim)
“Siapapun yang melaksanakan shalat dhuha dengan langgeng, akan diampuni dosanya oleh Allah, sekalipun dosa itu sebanyak busa lautan.” (H.R Turmudzi)

B. KEUTAMAAN SHALAT DHUHA …
Mungkin kita sering menyepelekan shalat dhuha, padahal sangat disayangkan kalau kita      melewatkan      shalat ini setiap harinya …Dari Keutamaan- utama  dibawah ini semoga bisa mencerahkan bathin pikiran kita agar mau meluangkan waktu untuk shalat ini …
1.Limpahan barokah sepanjang hari serta bathin yg damai ..
“Hai anak Adam, tunaikanlah kewajibanmu untuk KU, yaitu shalat empat rakaat pada pagi hari, niscaya Aku akan mencukupi sepanjang harimu (Hadits Qudsi Riwayat Imam Ahmad, Abu Ya’la).
Dari hadits qudsi ini, Allah akan melimpahkan barokah sepanjang hari dari shalat empat rakaat dhuha kita, yang menyebabkan bathin terasa damai walaupun banyak rintangan hidup.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates