Rabu, 13 November 2013

7 Orang Yang Menganggap Dirinya Sebagai Tuhan

1. David Shayler

Seorang pria asal Inggris yang bernamaDavid Shayler, mengaku dirinya adalah Tuhan. Mantan anggota agen rahasia di Inggris dan mantan seorang jurnalis ini mengaku dan mengklaim dirinya mempunyai kekuatan Tuhan, yakni kekuatannya yang dapat mengatur cuaca, menghentikan kejahatan, dan menurutnya yang paling penting adalah dirinya dapat memprediksi hasil dari suatu pertandingan. Selama 15 tahun lamanya,David Shaylerini kerap membuat pernyataan omong kosong mengenai berbagai teori konspirasi dunia. Selain itu,David Shaylerjuga mengaku bahwa dirinya sebagai Tuhan karena ia mengaku memegang kunci rahasia kehidupan abadi.

2. Mitsuo Matayoshi

Seorang politikus asal Jepang yang bernamaMitsuo Matayoshi,adalah seorang pemimpin kelompok organisasi yang bergerak dalam bidang ekonomi politik. Ia mengaku dirinya sebagai Tuhan. Dalam dunia politik, pria ini sudah 9 kali mengikuti pemilu, di saat itu pula dirinya selalu gagal. Karena itulah, untuk dapat menggalang massa, Matayoshi Mitsuo memproklamirkan dirinya sebagai Tuhan. Ia pun melengkapi namanya dengan sebutanTuhan satu-satunya Matayoshi Mitsuo

Selain itu, Mitsuo mempunyai konsep politik yang berbasis agama. Dalam rencana programnya, ia akan menjadisang pengadil terakhir. Hal tersebut harus ia lakukan dalam dunia politik. Jia para pengikutnya percaya bahwa dirinya adalah Tuhan, maka sudah tentu mereka akan memilih Mitsuo dalam pemilu politik selanjutnya.

3. Jim Jones

Di era tahun 1970-an, sosok pria yang bernama asli James Warren Jones ini begitu dikenal sebagai pemimpin sektePeople Temple. Pria ini mengaku bahwa dirinya adalah jelmaan dari beberapa Tuhan dari beberapa agama yang ada di dunia. Dalam menyebarkan ajarannya itu, Jim Jones menggunakan misi antar ras yang menunjukkannya bagi orang sakit, gelandangan, dan pengangguran. Penyebaran sekte pimpinannya ini terpaksa harus dipindahkan ke Guyana di Amerika Selatan, karena pemerintah negara bagian Indiana di Amerika Serikat menganggap ajaran Jim Jones ini bermasalah.

Jim Jones mengajak umatnya untuk memandang kematian sebagai hal yang penuh kenikmatan. Karena itulah, dengan khotbah-khotbah yang penuh kebohongan, Jim Jones meyakinkan umatnya untuk berpindah ke dunia baru dengan cara melakukan bunuh diri massal. Menurutnya, cara ini adalah salah satu langkah untuk memasukkan umatnya ke surga. Ajaran yang salah ini telah membuat 914 pengikutnya tewas pada tahun 1978 di Guyana, Amerika Selatan.

4. Alan John Miller

Kehadiran Alan John Miller telah menggemparkan masyarakat Australia. Pasalnya, pria berusia 47 tahun ini menganggap dirinya sebagai Tuhan. Ia adalah pemimpin gerakan kebenaran ilahi di negeri kanguru. Ia meminta kepada para pengikutnya untuk menggalang dana sebagai dukungan terhadap kepercayaan tersebut. Alan mengakui dirinya sebagai Tuhan setelah ia mengaku telah mendapat wahyu langsung pada tahun 2007 saat ia sedang mengikuti doa bersama dengan umat lainnya. Akibat pengakuannya ini, ia harus menghadapi perceraian oleh istrinya.

5. Shoko Asahara

Shoko Asaharamenganggap dirinya adalah Tuhan yang datang dari negeri sakura Jepang. Pria kelahiran 1955 ini merupakan pendiri dari pemimpin sekte Aum Shinrinkiyo, yakni semua ajaran yang memadukan beberapa agama yang ada di dunia. Ia mengaku memiliki kekuatan supranatural dan telah memperoleh suatu pencerahan. Menurut Shoko, dunia ini ditakdirkan untuk kehancuran. Dan dirinya mengaku sebagai Tuhan akan memimpin umatnya menuju keselamatan. Karena alirannya ini mengajarkan tentang kehancuran dunia, Shoko bersama pengikutnya melakukan serangan bom kereta api bawah tanah di Jepang.

Aksi tak terpujinya tersebut mengakibatkan tewasnya 13 orang dan melukai 500 orang lainnya pada tahun 1995. Pada tahun 2004, Shoko divonis hukuman mati, namun proses eksekusi yang seharusnya dilakukan pada tahun 2012 lalu, ditunda karena harus melakukan proses penangkapan terhadap anggota Aum Shinrinkiyo yang masih dalam proses pencarian.

6. Ignacio Gonzalez de Arriba

Negara Meksiko dihebohkan dengan kasusIgnacio Gonzalez de Arribayang mengaku dirinya sebagai Tuhan. Ia memimpin aliran sekte"Defenders of Christ", yaitu sebuah ajaran sesat yang merekrut sejumlah perempuan untuk melakukan hubungan tak lazim atau hubunganseks. Karena menganggap dirinya sebagai Tuhan, Ignacio memiliki sebuah peraturan sendiri. Di antaranya adalah melarang para anggotanya mandi, memaksa para pengikutnya memakan daging mentah, dan melakukan praktek prostitusi

Ajaran sesat ini semata-mata demi mencari kepuasan dan keuntungan pribadi. Bahkan, Ignacio mengharuskan kepada para pengikutnya membayar sejumlah uang. Atas ajaran sesat dari Ignacio ini, pihak kepolisian Meksiko menahan Ignacio dan semua para pengikutnya.

7. Sergei Torop

Dengan penampilannya berambut panjang, berjanggut, disertai dengan jubah dan bertutur kata halus, seolah memberi kesan sebagai sosok pria suci. Penampilan ini selalu dibawa oleh Sergei Torop yang mengaku dirinya sebagai Tuhan. Mantan polisi lalu lintas ini adalah pemimpin spiritual bagi 5.000 pengikutnya.

Para pengikutnya bukan hanya berasal dari kalangan rakyat biasa, tetapi juga kaum intelektual, kalangan artis, dan pekerja profesional lainnya. Menurut pengakuan Sergei, ia memutuskan untuk berhenti menjadi polisi setelah sesuatu membangunkannya. Ajarannya ini mengharuskan para pengikutnya berjalan kaki dan menjadi seorang vegetarian untuk menahan diri dari keburukan karena ia menganggap dunia akan kiamat. Ajaran sesat Sergei merupakan salah satu ajaran kebohongan, karena bertujuan untuk menuai keuntungan bagi dirinya sendiri. Hal ini dibuktikan dengan sepak terjang Sergei dalam hal menyebarkan agama yang dibiayai oleh pihak-pihak tertentu.


0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates