Selasa, 05 November 2013

9 Tipe Pengguna Facebook Paling Menjengkelkan

by Ibnu Azis on Wed, 31 Jul 2013
SBY Nikah 1
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di FB kini gemar memajang hal-hal yang bersifat pribadi. Terkini, ia mengunggah foto pernikahan dengan Ibu Negara Ani Yudhoyono. Upload foto-foto pribadi di jagat media sosial bukanlah hal yang baru di kalangan pemimpin dunia. Barack Obama pun melakukannya. Apakah SBY sengaja menjiplaknya?
Pada 30 Juli 1976 atau 37 tahun yang lalu SBY melepas masa lajangnya. Ia menikahi Ani Yudhoyono dan kenakan adat Jawa saat prosesi pernikahan. Pada waktu itu, keduanya masih terlihat ramping.
“Sebelum menikah, SBY mengirimkan surat kepada Jenderal Sarwo Edhie Wibowo (Ayah dari Ibu Ani Yudhoyono) yang menyatakan keinginannya untuk meminang Ibu Ani,” tulis sekelumit status foto SBY di Facebook.
Dikutip dari Merdeka, Arya Fernandes, pengamat politik dari Charta Politika mengatakan jika apa yang dilakukan presiden adalah wajar. Ia ingin berikan citra positif kepada anak muda.
Menurutnya, pengguna media sosial adalah kalangan terdidik, kelas menengah, orang perkotaan, dan tentu saja anak muda. SBY ingin mengambil hati anak muda dari Facebook termasuk di foto yang ia unggah.
Di Facebook, presiden bukan sekali dua kali mengunggah foto tentang keluarganya. Ia pernah pula memosting foto Agus dan Ibas saat masih kecil. Pun juga presiden kerap kali mengunggah foto kemesraan bersama keluarga besar.
Apa yang dilakukan SBY sejatinya memang tren di kalangan para pemimpin dunia. Barack Obama misalnya, ‘presiden Menteng’ ini kerap pula meng-upload foto-foto anaknya yang sedang bermain di White House. Menurut Arya, itu adalah tren yang baik.
“Pimpinan harus menunjukkan sisi personalitasnya ke publik. Dan saya rasa mungkin SBY juga mengikuti cara si Presiden Obama,” pungkasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates