Selasa, 05 November 2013

Path Kian Populer, Dibuka 1 Miliar Kali dalam Sebulan

Satu hal yang jadi ciri khas Path adalah soal privasi. Jejaring sosial ini juga sangat terbatas soal ‘kepemilikan’ teman. Itulah mengapa jika Path kian populer. Menurut The Next Web, jejaring sosial milik Dave Morin ini telah dibuka lebih dari 1 miliar kali dalam sebulan.
Path juga kerap dibilang sebagai jejaring sosial keluarga, kerabat, dan teman dekat. Mengusung fitur laiknya jejaring sosial pada umumnya, Path hanya membatasi jumlah teman di angka 150 saja.
Path juga hanya hadir di smartphone. Meski di laman web bisa tertampil profil pengguna, tapi segala aktivitas dan interaksi hanya bisa dilakukan di aplikasi mobile.
Dengan 1 miliar kali dibuka di tiap bulannya, Path kini telah miliki sekitar 12 juta pengguna. Angka ini memang cukup jauh jika dibanding dengan Twitter atau Facebook. Namun pertumbuhan pengguna jejaring sosial yang dirilis November 2010 ini cukup diperhitungkan.
Lantas mengapa Path bisa miliki rekor luar biasa di atas? Disinyalir adanya kemudahan tatkala menambah teman baru dari daftar kontak. Sebut saja dari Gmail, Facebook, Twitter, dan layanan lain.
Selain itu Path bakal pula terintegrasi dengan 12 layanan lainnya macam Over, PicCollage, PicMix, Papelook, Mill, Manga Camera, Otaku, PicFrame, PicStitch, QordPress, Viddy, dan Strava. Jangan lupa pula Path juga mendukung stiker lucu dan menarik.
Selian itu, Path juga berkerjasama dengan perusahaan Sony Mobile guna merancang aplikasi khusus. Pada handset phablet Xperia Z Ultra misalnya, Path merilis aplikasi khusus untuk smartphone berlayar lebar itu.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates