Selasa, 05 November 2013

Twitter Bangun Universitas, Asah Kemampuan Engineer

twitter university
Twitter adalah salah satu perusahaan yang diminati oleh insinyur komputer dunia. Demi mengasah kemampuan engineer, Twitter membangun Twitter University. Apa dan bagaimana ‘universitas Twitter’ ini?
Chris Fly dalam postingannya di Blog Twitter menulis jika Twitter University akan tawarkan kelas khusus untuk pelbagai pelatihan progam. Twitter, sebutnya, akan menjadi tempat kerja terfavorit bagi para engineer. Sedangkan kelas ini akan diisi oleh ‘mahasiswa’ para engineer Twitter.
Apa yang dilakukan Twitter dengan ‘sekolahnya’ ini ternyata terkait dengan akuisisi sebuah start-up yang bernama Marakana. Perusahaan rintisan ini telah bekerjasama dengan Twitter untuk lakukan pelatihan terkait selama berbulan-bulan.
Nantinya para engineer akan dibekali pelbagai kemampuan terkait seperti iOS Bootcamp, JVM Fundamental, Scala School dan ketrampilan lain. Pemilik Marakana sendiri terkesan dengan niatan yang dilakukan Twitter.
Dibalik itu, Twitter sendiri miliki rencana lain dengan Twitter University. Tak hanya difokuskan bagi kalangan internal, kelas ini akan berikan materi untuk publik.
Melalui Twitter University  pula Twitter akan berikan semacam e-learning dengan berikan edukasi secara online pada siapa saja yang ingin belajar. Selain itu Twitter juga berkomitmet untuk terus berkontribusi pada software open source.
Lantas bagaimana dengan tenaga pengajar? Twitter akan membentuk tim khusus sebagai ‘guru kelas’ dari tim intern. Sedangkan kelas-kelas yang bakal dibuka seperti Android Internals dan Python Bootcamp.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates