Selasa, 05 November 2013

Facebook Siapkan Aplikasi VIP untuk Selebritis

Facebook dikabarkan sedang mengembangkan sebuah aplikasi VIP untuk para selebriti. Dengan aplikasi khusus tersebut, para pesohor bisa mengelola laman FB-nya (page) dengan lebih mudah dan cepat.
Bagi pemilik laman di Facebook memang sistem pengelolaannya sangat berbeda dengan laman profil. Terlebih untuk pengelolaan dari sektor mobile atau aplikasi di smartphone dan tablet.
Untuk di versi desktop pengelolaannya hampir sama dengan profil. Namun di versi mobile, Facebook hadirkan aplikasi khusus baik di iOS dan Android.
Aplikasi itu bernama Facebook Pages Manager. Pengguna bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play atau iTunes. Sejurus dengan namanya, aplikasi ini memang dikhususkan untuk mengelola laman, baik itu untuk selebriti (tokoh), brand, perusahaan, lokasi (tempat), dan lainnya.
Dikutip dari Inside Facebook  yang melansir AllThingsD, Facebook ditengarai sedang menyiapkan sejenis aplikasi serupa namun hanya dikhususkan untuk kalangan selebritis. Aplikasi ini konon akan disuntikkan fitur-fitur VIP alias eksklusif.
Facebook sendiri berujar jika mereka memang sedang menguji sebuah aplikasi mobile yang dirancang untuk membantu sosok populer untuk berinteraksi dengan fans. Sedangkan untuk pengujiannya dilakukan ke beberapa mitra dekat Facebook.
Apa yang dilakukan Facebook sejurus dengan fitur page terbaru yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Laman Facebook kini miliki centang verifikasi serupa dengan apa yang dimiliki Twitter.
Sedangkan untuk versi finalnya, Facebook belum berikan keterangan resmi kapan aplikasi VIP ini akan diluncurkan. Yang jelas, setelah versi ujicoba ini sukses, Facebook bakal merilisnya secara global.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates