Selasa, 05 November 2013

Ternyata Coklat dapat Meningkatkan Kemampuan Otak

makan coklat
Temuan terbaru yang diterbitkan oleh jurnal Neurology menyatakan, coklat memberikan manfaat lebih terhadap kemampuan otak manusia. Minum coklat panas yang dilakukan secara rutin memberikan kesehatan otak yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya. Demikian informasi yang disitat dari She Knows.
Studi ini melibatkan 60 orang yang berusia 72 tahun ke atas. Mereka diminta untuk mengonsumsi minuman coklat panas setiap harinya dengan dosis dua gelas. Mereka rutin meminumnya selama satu bulan penuh tanpa terputus.
Hasilnya, beberapa peserta studi yang sebelumnya diketahui memiliki hasil tes memori dan kognitif yang buruk, menunjukkan ada peningkatan. Diduga kuat, kandungan yang terdapat dalam coklat telah memperlancar aliran darah dan fungsi otak sehingga membuat kemampuannya meningkat. Namun, hasil ini tidak ditemukan pada peserta yang tidak diberikan coklat selama masa studi.
Dalam studi ini, peneliti ingin mengetahui seberapa jauh manfaat antioksidan dalam cokla dalam meningkatkan fungsi otak dan pembuluh darah. Mereka menggunakan data pada orang-orang yang berisiko mengalami demensia atau kepikunan. Coklat diketahui memiliki antioksidan flavanol. Dan, hasilnya ternyata sebanding.
Sejumlah penelitian lain juga mengungkap manfaat coklat bagi kesehatan fisik dan mental. Contohnya, coklat dapat meningkatkan kesehatan jantung. Studi di Australia mengungkap, pria yang makan 3,5 ons coklat sehari lebih mungkin untuk terhindar dari serangan jantung
Sementara itu, studi di Findalndia menemukan, ibu hamil  yang suka makan coklat selama masa kehamilannya lebih cenderung memiliki bayi yang tidak terlalu rewel. Lain lagi studi di Inggris, makan coklat dapat memberikan pengaruh positif dalam menunjang pemahaman terhadap pelajaran matematika dibanding mereka yang tidak makan coklat.
Jadi jangan ragu ambil coklat dari sekarang. Namun, tetap bersihkan gigi Anda secara rutin untuk menghindari keburukan dari gula yang ikut disertakan pada coklat Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates