Selasa, 05 November 2013

Tips Agar Tubuh Bugar dan Sehat

sehat
Merasakan tubuh sehat dan bugar sepanjang hari itu perlu. Kehadiran rasa sakit hanya akan membuat Anda bermalas-malasan dan menghambat berbagai aktivitas yang seharusnya bisa Anda kerjakan. Dikutip Huffington Post ada beberapa cara agar Anda selalu tampil bugar sepanjang hari dan setiap hari:

  1. Berolahraga pagi sebelum sarapan. Studi yang dimuat British Journal of Nutrition menyebutkan, melakukan olahraga sebelum sarapan dapat membakar lemak hampir 20 persen lebih banyak dibanding melakukannya setelah sarapan. Peneliti mengatakan wanita lebih banyak membakar lemaknya dibanding para pria. Saat perut kosong, tubuh akan melakukan pembakaran lemak untuk menciptakan tenaga selama berolahraga. Namun kalau sarapan terlebih dahulu, maka tenaga saat olahraga akan diambil dari karbohidrat yang berasal dari makanan.
  2. Makan siang sebelum waktu menunjukkan pukul tiga sore. Tubuh memiliki waktu metabolisme terbaik pada jam tertentu. Termasuk untuk makan siang, sebaiknya lakukan sebelum pukul tiga sore setiap harinya. Keterlambatan makan mungkin membuat makanan lebih mudah menjadi simpanan cadangan lemak daripada membakar makanan tersebut menjadi energi.
  3. Mendapatkan vitamin D usai makan siang. Penuhi asupan vitamin D selepas makan siang. Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin. Menurut studi di Klinik Cleveland, orang-orang yang mengambil suplemen vitamin D di siang hari memiliki tingkat serum yang terangkat hingga 57 persen. Vitamin D termasuk vitamin yang larut dalam lemak. Sehingga, kondisi lemak yang lebih sering tergunakan di siang hari turut mengoptimalkan pemakaian vitamin D. Usahakan Anda mengonsumsi lemak dari jenis yang sehat, seperti minyak zaitun atau kacang-kacangan. Vitamin D menjaga kesehatan tulang, melindungi dari hipertensi, hingga menjaga diri Anda dari kanker.
  4. Jadilah orang yang lebih kreatif lagi di sore hari. Biasanya sore hari adalah waktu yang membuat seseorang tidak mudah fokus setelah seharian beraktivitas. Menurut sebuah studi justru di waktu inilah seseorang akan lebih mudah memecahkan masalahnya menggunakan kreativitasnya. “Waktu terbaik untuk berpikir kreatif sering ketika Anda sedang tidak fokus,” kata penulis sebuah studi, Mareike Wieth, PhD. “Gangguan dapat membantu Anda mendekati masalah berbeda, yang mengarah ke solusi baru lagi.”
  5. Turunkan tekanan darah Anda di waktu malam. Menurunkan tekanan darah sangat baik dilakukan pada malam hari. Menurut American Journal of hypertension, mengambil 100 miligram aspirin sebelum tidur dapat menurunkan tekanan darah secara signifikan. Cara ini efektif untuk menunda Anda mengambil obat-obatan lain selama 15 tahun. Aspirin akan bekerja dengan mengurangi aktivitas renin, yaitu enzim yang dapat meningkatkan tekanan darah. Dan, cara ini tidak efektif saat aspirin dikonsumsi pada pagi hari.
source : http://sidomi.com/209061/tips-mendapatkan-tubuh-bugar-

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates