Senin, 04 November 2013

Tugas Sekolah

Tugas Sekolah

Ibu-ibu … bapak-bapak, punya anak yang duduk di bangku SD? SMP? Atau mungkin sudah SMA? Sering tidak anak-anak mengeluh tentang tugas sekolah yang membuat mereka kleyengan tujuh keliling? Jangan-jangan emak dan bapak sibuk nge-blog, malah ga tau ya kesulitan anak-anak? Bisa jadi anak-anak ga cerita karena merasa bisa menyelesaikan sendiri. Jangan-jangan orang tuanya   cuma mau tau beres karena telah membekali sejumlah uang untuk biaya print tugas-tugas itu. Silahkan  deh diingat-ingat :)
Tulisan ini masih ada kaitannya dengan postingan saya sebelumnya,  tujuannya tidak lebih tidak bukan, agar semua pihak, ya pelajarnya ya gurunya ya orang tuanya, mau introspeksi ke dalam.   Guru pun  bisa lebih bijak dalam memberikan tugas, dan lebih jeli lagi mencari cara mengajari anak-anak didiknya, kalau bisa diminimalisirlah itu tugas prant print. Biar sama-sama kita mendukung gerakan  GO GREEN.
Para murid juga   mau lebih menyimak tugas-tugas yang diberikan para guru. Orang tua?   Mulailah masuk ke dalam dunia anak-anakmu, jangan cuma tahunya memberi uang dan uang. Bila perlu protes tuh guru kalau ngasi tugasnya ga masuk di akal. Masak anak SD disuruh cari kliping di internet? ‘Kan itu jelas2 merepotkan orang tua,   hla wong anak-anak itu  saja belum   tahu kok  cara mengerjakannya. 99% saya yakin anak  SD mengandalkan orang lain untuk mengerjakan tugas kliping seperti ini. Terus, manfaatnya apa?  Lalu, gambar2 tadi, yang sudah dicetak rapi itu  nggo opo???  Buat alas duduk? Yakin  100%  saya, kalau semua kliping itu akan berakhir nasibnya di tong sampah, cuma menunggu waktu saja, padahal  yang mengerjakannya sudah pontang panting lho. Simak saja beberapa kejadian berikut ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates