Senin, 16 September 2013

manfaat bawang merah

Manfaat Bawang Merah Untuk Rambut


Bawang merah bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bahan terapi perawatan rambut untuk mempercantik rambut serta mengatasi beberapa masalah yang sering menimpa rambut anda. Kandungan kimia dalam umbi bawang merah seperti sulfur, kalsium, serta beberapa vitamin dapat berguna untuk meningkatkan kesehatan dan keindahan rambut.Bawang merah sudah dikenal masyarakat sebagai salah satu bumbu rempah yang sangat populer, setiap masakan yang dibuat oleh manusia hampir pasti menggunakan bahan rempah ini sebagai penyedap rasa dan aroma. Tapi tahukah anda bahwa bawang merah juga bisa berperan sebagai salah satu bahan alternatif untuk perawatan dan pemeliharaan rambut?
Untuk mendapatkan manfaat dari bawang merah ini, terlebih dahulu anda bisa menjadikan bawang merah sebagai jus bawang yang didapat dengan menghaluskan beberapa butir bawang merah dimana penggunaannya sebagai obat luar dengan campuran bahan-bahan lainnya.
Berikut ini manfaat bawang merah untuk rambut beserta cara pembuatan ramuannya :
1. Campuran Jus bawang merah dan minyak kelapa
Kulit kepala kering dan pertumbuhan rambut yang kurang subur bisa diatasi dengan menggunakan ramuan antara jus bawang merah dan minyak kelapa. Perpaduan keduanya dapat membantu menutrisi rambut, serta dapat membantu menghilangkan sel kulit mati pada kulit kepala dan membantu mempercepat pertumbuhan rambut.
2. Ramuan jus bawang dan madu
Perpaduan ramuan jus bawang merah dan madu bisa membantu mengatasi masalah penipisan rambut. Dengan menggunakan ramuan tersebut secara rutin, dapat membantu menebalkan rambut dan juga membantu meningkatkan kesuburan rambut.
3. Ramuan Jus bawang merah dan Lemon
Jus bawang merah yang dicampur dengan perasan jeruk lemon / nipis mampu meningkatkan kesuburan rambut dan membantu menghindarkan rambut dari masalah ketombe. Manfaat lain dari campuran keduanya yaitu dapat mengurangi rambut rontok.
4. Ramuan Jus bawang merah dan Yoghurt
Tambahan yogurt sekitar 1 sdt pada jus bawang merah bisa digunakan untuk meningkatakan kesuburan dan kesehatan rambut.
Untuk mendapatkan manfaat bawang merah sebagai bahan terapi pengobatan untuk masalah rambut anda ,sebaiknya penggunaannya dilakukan secara rutin dan teratur.
Demikian ulasan singkat mengenai manfaat bawang merah sebagai bahan ramuan obat untuk membantu meningkatkan kesehatan dan kecantikkan rambut serta kulit kepala anda

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates