Kamis, 19 September 2013

Wikivoyage, Ensiklopedia Jalan-jalan ala Wikipedia

Ilustrasi (Ist.)Jakarta - Di kalangan pemburu informasi, nama Wikipedia sudah sangat populer sebagai ensiklopedia online. Banyak pengguna internet yang memanfaatkan website tersebut untuk mencari tahu berbagai informasi.
Untuk memperkuat image sebagai situs ensiklopedia, Wikipedia meluncurkan sebuah website baru dengan nama Wikivoyage. Namun berbeda dengan Wikipedia, Wikivoyage khusus diisi oleh artikel yang berhubungan dengan kegiatan travelling.
Berbagai artikel mengenai lokasi tujuan travelling bakal mudah ditemukan di Wikivoyage. Namun tidak hanya itu, karena Wikivoyage juga berisi artikel terkait lokasi tujuan seperti hotel, restoran, tempat rekreasi, dan lain sebagainya.
“Wikivoyage adalah proyek untuk memberikan secara gratis, lengkap, up-to-date, dan dapat diandalkan sebagai panduan jalan-jalan di seluruh dunia," ucap pihak yayasan Wikimedia, yang menaungi Wikipedia.
Dan seperti halnya Wikipedia, Wikivoyage juga memberikan akses untuk mengedit atau menambah isi artikel untuk menambah update terbaru terkait lokasi yang diketahuinya.
Dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (11/1/2013), Wikivoyage rencananya sudah dapat diakses secara global mulai tanggal 15 Januari 2013.
( ash / ash )
Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates