Kamis, 19 September 2013

Maskapai Budget Singapura Buat Zona Bebas Anak di Pesawat

Singapura - Saat naik pesawat, banyak penumpang yang terganggu oleh tangisan atau ocehan anak kecil. Untuk itu, maskapai Scoot asal Singapura membuat zona tenang bebas anak di dalam pesawat. Duduk ke sana, Anda bisa tidur nyenyak!
Beberapa maskapai di dunia membuat zona tertentu untuk menghindari anak-anak. Sebabnya, tak sedikit anak-anak kecil yang banyak bertingkah atau malah menangis keras di dalam pesawat. Bukannya tidak suka atau tidak respek, tapi ulah anak-anak kecil tersebut bisa bikin tidur Anda tak nyaman dan istirahat terganggu.
Dilansir dari News Australia, Rabu (21/8/2013), maskapai Scoot baru-baru ini membuat quiet zone atau zona tenang. Sesuai namanya, zona ini bakal memanjakan Anda dan membuat istirahat menjadi maksimal, tanpa takut mendengar rengekan anak kecil.
Maskapai asal Singapura yang terbang dari Singapura ke Sydney atau Gold Coast di Australia ini telah membuat peraturan, anak-anak di bawah umur 12 tahun dilarang duduk di bangku dekat baris 25 sampai 27 di dalam pesawat. Hal ini semata-mata untuk membuat penumpang lain yang ada di dalam pesawat lebih nyaman.
Jika mau lebih nyaman lagi, penumpang bisa menempati zona tenang. Di sana terdapat ruang kaki pada tempat duduk yang lebih luas 4 cm dari kursi pada kelas ekonomi. Ingat, hanya ada 41 bangku saja di zona tenang!
Selain itu, penumpang juga mendapat makanan dan minuman, bagasi, dan hiburan selama di zona tenang. Syaratnya, Anda harus merogoh kocek sebesar US$ 18 atau sekitar Rp 192 ribu.
Contoh lain beberapa maskapai di Asia Tenggara adalah AirAsia X dan Malaysia Airlines. AirAsia X melarang anak di bawah umur 12 tahun untuk tidak duduk di dekat kursi nomor 7 dalam pesawat. Penumpang juga bisa membayar US$ 15 atau sekitar Rp 160 ribu untuk ke zona khusus yang lebih nyaman.
Malaysia Airlines melarang membawa bayi pada kabin kelas satu di superjumbo A380 Airbus. Sebab, maskapai ini sudah banyak menerima keluhan dari penumpang kaya tentang bayi yang berisik. Kalau Indonesia, apakah sudah perlu memiliki peraturan seperti maskapai-maskapai tersebut?
Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik? Share disini yuk!
10 artikel paling menarik setiap bulan, akan mendapatkan hadiah uang tunai dan merchandise keren dari detikTravel!

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates