Senin, 16 September 2013

manfaat buah naga

Buah Naga Dan Manfaatnya


Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan
Buah naga dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan zat dalam buah ini sangat penting dan dipercaya bisa memberikan manfaat perlindungan kepada tubuh terhadap beberapa penyakit serta masalah lainnya pada tubuh anda.
1. Dapat menghambat proses penuaan dini
buah naga mengandung anti oksidan yang dapat memperlambat proses penuaan dini. Paparan sinar matahari serta sejumlah radikal bebas dapat merusak sel-sel tubuh terutama bagian kulit. Kandungan zat dalam buah naga dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh dengan efektif dan memberikan perlindungan kepada kulit.
2. Cukup ampuh dalam mencegah kanker
Selain berperan dalam menghambat proses penuaan dini, antioksidan dalam buah naga juga dapat menghambat tumbuh dan berkembangnya sel kanker pada tubuh manusia.
3. Membantu meningkatkan system kekebalan tubuh
Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam buah naga dapat meningkatkan system kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit seperti flu. Buah ini juga dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak-anak pada usia pertumbuhan.
4. Dapat menambah nafsu makan
Vitamin lain yang terkadung dalam buah naga yaitu B1 dan B2. Kedua jenis vitamin tersebut sudah cukup lama digunakan oleh para ahli kesehatan untuk mengobati pasien yang mengalami penurunan pada nafsu makan mereka khusunya bagi pasien yang dalam masa-masa penyembuhan dari sakit yang diderita.
5. Menurunkan kadar kolesterol darah.
Disamping kandungan vitamin B1 dan B2, Vitamin lainnya yang tidak kalah penting dalam buah naga yaitu vitamin B3. Vitamin ini dapat berperan dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh secara efektif. Dengan normalnya jumlah kolesterol dalam darah, tentunya akan menjauhkan tubuh dari serangan penyakit lain seperti gangguan peredaran darah dan juga jantung.
6. Membantu memperkuat tulang dan gigi.
Kandungan Fosfor dan kalsium dalam buah naga terdapat dalam juga cuukup banyak. Hal ini merupakan satu dari sekian banyak alasan mengapa para ahli kesehatan menganjurkan agar kita mengkonsumsi buah naga secara rutin dan teratur.
7. Melindungi tubuh dari diabetes mellitus
Pola hidup tidak sehat merupakan satu hal yang sering menjadi sebab timbulnya penyakit dalam tubuh, terlalu banyaknya kandungan zat negative dalam tubuh menyebabkan daya tahan tubuh menjadi lemah. Salah satu penyakit yang sering menjangkiti tubuh adalah diabetes mellitus. Untuk melakukan pencegahan dari dini, konsumsi buah naga secara rutin mulai dari sekarang dapat memberikan perlidungan kepada tubuh dari serangan penyakit ini kedepannya.
8. Memelihara kondisi kesehatan mata
Buah naga mengadung vitamin A yang cukup penting untuk meningkatkan kesehatan mata. Selain itu, terkandung juga karoten yang dapat melindungi mata dari serangan penyakit.
9. Menjaga jantung dalam kondisi sehat
Kandungan Vitamin C, B1, B2, dan B3 dalam buah naga juga berperan dalam menjaga kondisi jantung agar tetap sehat dan melindunginya dari kelainan-kelainan yang umum terjadi.
10. Memelihara kesehatan dan kecantikkan kulit.
Kandungan zat dalam buah naga berkhasiat untuk memelihara kulit dalam kondisi sehat. Vitamin C dalam buah naga juga berperan dalam membersihkan kulit dari jerawat dan komedo

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates