Rabu, 18 September 2013

Manfaat Makan Kacang

Kacang adalah camilan menyehatkan yang menduduki tempat pertama paling banyak dikonsumsi di India, Brazil dan China. Manfaat makan kacang pun ternyata lebih banyak dari pada yang mungkin Anda ketahui.
Ingin tahu apa saja manfaat makan kacang bagi kesehatan? Berikut seperti dilansir oleh situs Boldsky:

  • Baik untuk yang kurus dan binaraga
Ini karena kacang merupakan sumber protein, mineral, vitamin dan antioksidan juga asam amino yang membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Kacang juga bisa menjadi sumber penghasil energi.
  • Antioksidan
Antioksidan jenis poli-fenolik yang ada dalam kacang bermanfaat mengurangi kemungkinan terjadinya kanker perut. Antioksidan ini menghambat pembentukan nitrosamin karsinogenik.
  • Kaya vitamin E.
Kacang kaya vitamin E yang bermanfaat untuk kecantikan kulit dan melindungi dari radikal bebas pada oksigen yang kita hirup.
  • Bergizi.
Kandungan vitamin B kompleks nya mampu memperlancar sirkulasi aliran darah. Juga zat besi yang baik untuk pembentukan darah, dan kalsium yang baik untuk tulang.
  • Mencegah kanker.
Beta-sitosterol dan pitosterol yang ada dalam kacang bermanfaat mencegah kanker usus besar, payudara, prostat. Serat yang tinggi pun membuat kacang mampu menurunkan LDL dalam darah alias kolesterol jahat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates