Rabu, 18 September 2013

Bahaya Banyak Makan Garam

garamSekalipun garam menjadikan masakan tidak hambar, tetap saja Anda tidak boleh mengonsumsinya berlebihan. Terlalu banyak kandungan garam (sodium) dalam tubuh, memicu tekanan darah tinggi yang berujung pada stroke dan serangan jantung.
Junk food atau makanan cepat saji disinyalir kaya kandungan garam. Inilah yang menyebabkan junk food sebaiknya dihindari. Karena, Anda tidak tahu seberapa banyak garam yang ditambahkan untuk menghasilkan rasa gurih. “Sejak lama seharusnya garam atau sodium itu kita kurangi,” ujar Dr. Stephen Havas, seperti dikutip VOA News. “Orang sekarang sakit-sakitan. Orang menjadi lumpuh setiap hari karena sodium berlebihan,” lanjutnya.
Menurut Dr. Havas, kebutuhan tubuh manusia terhadap zat garam adalah 150 miligram. Terkadang seseorang membubuhkan garam ke masakannya sebanyak satu sendok teh, atau sekitar 2.400 miligram. Jumlah ini cukup tinggi. Asosiasi Jantung Amerika merekomendasikan, konsumsi garam – sebisa mungkin –  ditekan hanya sampai 1.500 miligram per hari. Selain itu, seseorang harus tetap berupaya menormalkan tekanan darahnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates