Rabu, 28 Mei 2014

7 cara memiliki pagi yang menyenangkan


Apa yang Anda rasakan di pagi hari bisa memengaruhi mood sepanjang hari. Untuk menjalani hari dengan positif, ceriakan suasana hati sejak bangun tidur. Berikut caranya dibawah ini dikutip dari riskydhe.mywapblog.com TIDUR LEBIH AWAL Hanya dengan menambah waktu tidur sebanyak satu jam, Anda akan merasa lebih optimis untuk menjalani hari. Selain itu, selera humor Anda juga akan bertambah karena proses pencernaan informasi secara kognitif dan emosional menjadi lebih lancar. 

HINDARI MENANGIS SEBELUM TIDUR Memikirkan hal buruk sebelum tidur—apalagi sampai menangis—akan membuatnya terasa semakin nyata dan membekas dalam pikiran Anda. Hal buruk itu dipercaya akan terus terbawa hingga bangun tidur dan membuat Anda nggak bersemangat sejak pagi hari. 

TIDUR MENGHADAP SEBELAH KANAN Menurut penelitian, Anda akan cenderung bermimpi tentang hal-hal yang melegakan dan menggembirakan jika tidur dengan menghadap sebelah kanan. Posisi tidur ini juga membuat tubuh beristirahat lebih nyaman, dan saat bangun tubuh Anda akan merasa lebih segar. 

LETAKAN VAS BUNGA DI SEBELAH RANJANG Psikolog Nancy Etcoff, Ph.D, dari Harvard medical school menyatakan bahwa dengan melihat bunga saat bangun tidur, perempuan akan merasa lebih senang dan lebih bersemangat di tempat kerja. Efek melihat bunga segar di pagi hari juga dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap orang lain dan membuat Anda merasa lebih positif. 

MINUM SEGELAS JUS JERUK Jeruk kaya akan vitamin B6 dan asam folat yang bisa menjauhkan Anda dari depresi. Penelitian di Brazil juga menunjukkan bahwa aroma segar jeruk dapat mengurangi rasa khawatir. Pas banget, tuh, jika Anda akan melakukan presentasi atau meeting dengan klien di siang harinya. 

OLAHRAGA Memulai hari dengan berolahraga ternyata dapat mengatur suasana hati dan berefek hingga malam hari, bahkan membatu Anda tidur lebih nyenyak. Saran CC, lakukan olahraga ringan, seperti push-up, sit-up, dan squat-jump, setidaknya selama 5 menit sebelum memulai aktivitas. 

BERCINTA Untuk Anda yang sudah berpasangan, bercinta di pagi hari dapat meningkatkan hormon oxytocin yang bisa membuat Anda merasa lebih ‘hidup’ sepanjang hari. Seks juga melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke otak, sehingga tubuh dan pikiran menjadi lebih fresh. Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates