Selasa, 18 Februari 2014

Dianggap Menjiplak, 'Man From The Stars' Bakal Dituntut

Kapanlagi.com - Bulan lalu, seorang penulis komik Kang Kyuk Okmengungkapkan kesamaan antara komik karyanya, Sul Hee dengan drama SBS Man From The Stars. Meski rumah produksi HB Entertainment telah menyangkal tuduhan menjiplak dan berusaha menyelesaikan masalah dengan cara diskusi, sepertinya sang penulis komik akan mengambil jalan hukum untuk menyelesaikan hal ini.

Menurut sang penulis, memang banyak kemungkinan seseorang menulis mengenai UFO karena terinspirasi oleh Gwanghaegun. Meski begitu,Kang Kyuk Ok menyebutkan jika dialah yang pertama kali menulis mengenai cerita tentang melihat UFO dari 5 karya yang juga mengangkat tema yang sama.
Namun seperti yang dilansir oleh soompi.com, sang penulis mengklaim jika dia telah menulis cerita tersebut pada tahun 2007 dan hanya karyanya yang mempunyai kesamaan hampir seluruhnya dengan drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun ini.
Kang Kyung Ok mengungkapkan jika di komiknya, dia juga menggunakan 400 tahun, bertemu dengan orang dari masa lalu, pertemuan kembali dua orang setelah 12 tahun yang pernah menyelamatkan dan cinta segitiga dengan teman masa kecil.
Hal tersebut lah yang membuat penulis akan mengambil jalan hukum untuk menyelesaikan masalah plagiat ini. Di sisi lain, pihak produksi yakin jika melalui jalan hukum akan terbukti jika mereka tidak menjiplak karya siapapun.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates