Senin, 03 September 2012


EPL - Southampton v Manchester United, Rickie Lambert

Dramatis, Hat-Trick Robin Van Persie Menangkan Manchester United

Semangat pantang menyerah Manchester United berujung hasil manis. Sempat tertinggal 2-1, 'Red Devil' bisa mencuri kemenangan 3-2 di kandang Southampton, Minggu (2/9) malam WIB.



Robin Van Persie menjadi pahlawan kemenangan United di laga ini, setelah mencetak tiga gol di laga tersebut, di mana dua gol terakhir tercipta di akhir babak kedua.

Dengan hasil itu, United kini mengumpulkan enam angka dan memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Namun United masih tertinggal tiga angka dari Chelsea, yang mencatat hasil sempurna di tiga laga perdana mereka.

Sementara Southampton tetap belum mengumpulkan satupun angka sejauh ini. Dua laga sebelumnya juga berakhir dengan kekalahan.

Adapun laga ini merupakan laga ke-1000 Sir Alex Ferguson bersama United. Sang manajer sempat dibuat was-was karena timnya dalam posisi tertinggal hingga tiga menit jelang berakhirnya laga.

United juga tertinggal lebih dulu setelah Ricky Lambert mencetak gol di menit 16 lewat sundulan kepalanya. Anders Lindegaard tak bisa berbuat banyak untuk mengamankan gawangnya.

United bisa membalas tujuh menit kemudian lewat tendangan Van Persie. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, laga berjalan lebih seru. Kedua tim bergantian menyerang. Tim tuan rumah lebih beruntung karena bisa kembali memimpin di menit 55 lewat sundulan Morgan Schneiderlin.

United sejatinya memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan di menit 68 lewat titik putih penalti, jika saja Van Persie bisa mengarahkan bola ke arah yang berlawan dari arah jatuhnya kiper Kelvin Davis.

Tapi Van Persie bisa membayar kegagalannya mengeksekusi penalti dengan melesakkan dua gol penting di akhir laga. Gol keduanya di laga ini diciptakan menyambut bola liar di depan gawang Southampton. Bola datang buah dari sundulan Rio Ferdinand yang mengenai mistar gawang, sebelum dituntaskan Van Persie dengan refleknya yang sigap.

Gol ketiganya di laga ini tercipta lewat kecerdikannya menyambut umpan sepak pojok Luis Nani dengan kepalanya di masa injury time. Skor 3-2 pun menjadi hasil final laga ini dengan kemenangan menjadi milik United.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates