Kamis, 13 September 2012

EKSKLUSIF: Manchester United Siap Lepas Anderson

 Anderson
Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson siap menguangkan gelandang Brasil Anderson setelah kehilangan kesabaran terhadap mantan bintang FC Porto ini, demikian pantauan eksklusif Greg Stobart dari GOAL.com. 

Anderson mulai frustrasi karena tak mengalami peningkatan sejak pertama kali bergabung dengan klub di tahun 2007 dan pembicaraan mengenai pelepasan pemain 24 tahun sempat dilakukan di bursa transfer musim panas. Kabarnya, Benfica dan Tottenham Hotspur meminati servis Anderson jika kubu United benar-benar melepasnya. 

United berharap setidaknya mendapat kompensasi £18 juta, seperti yang mereka keluarkan untuk mendapatkan Anderson dulu. Dana yang didapat nantinya akan menjadi investasi klub dan Ferguson diyakini mengincar satu gelandang tengah untuk memperkuat skuat. 

Anderson hanya melakoni 10 laga Liga Primer Inggris musim lalu dan bolak balik masuk ruang perawatan akibat cedera. Ferguson pun mencemaskan masa depan pemain berusia 24 tahun ini. 

"Dia tidak benar-benar menyadari potensi yang dimiliki, yang bisa dilihat semua orang," ujar Ferguson, April lalu.

"Dia pemain fantastis. Saya hanya berharap tidak tak memiliki nasib buruk seperti yang dialami Michael Owen selama kariernya."

United tidak mau buru-buru melego Anderson Januari nanti karena pemain bersangkutan masih terikat kontrak hingga 2015, tapi besar kemungkinan dia akan dilepas musim depan kecuali pemain Brasil ini bisa menemukan kembali performa terbaik. 

Setan Merah sempat tertarik memboyong Mousa Dembele dari Fulham sebelum bergabung ke Tottenham Hotspur seharga £15 juta. Sumber United menyebut pemain asal Belgia ini sebagai pengganti ideal untuk Anderson. 

"Fergie menunggu kebangkitan Anderson, tapi itu sepertinya tidak akan terjadi karena dia tidak kembali ke performanya sejak cedera ligamen lutut 2010 lalu," ujar seorang sumber United kepada GOAL.com. 

"Dia jelas dipertimbangkan masuk daftar jual, tapi pemain muda dengan kontrak panjang tidak akan dilepas murah."

Ferguson memonitori sejumlah gelandang yang akan dijadikan pengganti Paul Scholes. Winger Luis Nani juga terus dikabarkan akan dilepas menyusul problem dalam perpanjangan kontrak yang habis dua tahun ke depan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates