Senin, 03 September 2012

Kontra Southampton, Laga Ke-1000 Sir Alex Ferguson


Manchester United Manager Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson merayakan laga ke-1000-nya sebagai pelatih Manchester United ketika The Red Devils menyambangi Southampton, Minggu (2/9). Meski telah melewati banyak hal, Ferguson mengaku masih mencintai setiap menit dari pekerjaan yang dilakukannya. 

Fergie, yang telah menukangi Setan Merah sejak 1986, bekerja sama dengan sejumlah pemain kelas dunia, dan terakhir Wayne Rooney serta Robin van Persie. Tapi, pelatih berkebangsaan Skotlandia ini masih ingin terus bekerja selagi bisa. 

"Ada beberapa banyak pemain hebat di klub dan adalah sebuah kehormatan bekerja dengan mereka," kata Fergie kepada Daily Mail. 

"Tak ada yang lebih baik dari memasukkan mobil ke kamp latihan di pagi hari dan bekerja dengan mereka dan staf hingga beberapa jam ke depan."

"Pelatih akan berterima kasih saat mengingat satu skuat hebat, saya punya lima atau enam," sambungnya. 

Ferguson meraih banyak sukses di Old Trafford dengan memenangi 12 gelar Liga Primer Inggris, lima Piala FA, empat Piala Liga dan dua Liga Champions yang membuatnya dinobatkan sebagai manajer tersukses sepanjang sejarah sepakbola Britania Raya. 

Di usianya yang ke-71, status legenda telah melekat dalam diri Ferguson, namun dia menyarankan pelatih muda untuk tetap menjadi diri sendiri. 

"Saya tak pernah mencoba mencontoh siapa pun. Saya tak pernah membaca buku yang ditulis manajer. Saya selalu mencoba menjadi diri sendiri dan melakukannya dengan cara sendiri."

"Jika harus memberikan saran kepada manajer muda, mereka tidak hanya perlu belajar dari kesalahan tapi juga harus memerhatikan mengapa mereka melakukan itu," kata Fergie. 

Jika United meraih kemenangan atas tim promosi Southampton ini akan menjadi kemenangan ke-599 di liga, sementara 233 lainnya berakhir imbang dan hanya kalah sebanyak 168 kali. Dari 999 laga sebelumnya, United juga melahirkan 1.863 gol dan kebobolan 663 kali. 

"Saya tak pernah membayangkan berapa lama ada di klub atau menunggu laga ke-1000."

"Ini mungkin pencapaian spesial, tapi ini seperti laga lain yang ingin saya menangkan," Ferguson mengakhir.

Goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates