Selasa, 01 Oktober 2013

7 Danau Terindah di Dunia. 

1. Victoria Falls – Zimbabwe/Zambia


Victoria Falls, atau Mosi-oa-Tunya, terletak di Afrika bagian selatan antara negara Zimbabwe dan Zambia. Air terjun ini dinamai setelah kedatangan Ratu Victoria pada tahun 1855 oleh David Livingstone, seorang penjelajah dari Skotlandia. Sebelumnya air terjun ini dinamai "The Mist That Thunders." yang diambil dari tempat dalam Tujuh Keajaiban Alam Dunia. Meskipun bukan yang tertinggi ataupun yang terlebar di dunia, air terjun ini adalah salah satu yang terbesar dan paling menarik. Dengan lebar 1.708 meter dan tinggi dari 108 meter.


2. Danau Plitvice (Kroasia)


Di Plitvice Danau adalah serangkaian enam belas danau yang dihubungkan oleh air terjun yang spektakuler, terletak di dalam hutan dan dihuni oleh deers, beruang, serigala, babi hutan dan jenis burung langka. Sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO, danau-danau terkenal dengan warna yang berbeda, mulai dari biru menjadi hijau, abu-abu atau biru. Perubahan warna secara terus-menerus tergantung pada jumlah mineral atau organisme dalam air dan sudut sinar matahari.


3. Red Lagoon (Bolivia)


Red Lagoon adalah danau garam yang dangkal di barat daya Altiplano Bolivia, dekat perbatasan dengan Chile. Danau mengandung boraks, kontras warna putih yang baik dengan warna kemerahan dari perairan, yang disebabkan oleh sedimen dan pigmentasi merah dari beberapa alga.


4. Danau Titicaca (Bolivia dan Peru)


Danau Titicaca adalah danau yang terletak di perbatasan Bolivia dan Peru. Ini berada 3.812 m (12.500 kaki) di atas permukaan laut. Ini danau tertinggi di dunia. Juga danau terbesar di Amerika Selatan.


5. Laut Kaspia (Rusia)


Laut Kaspia adalah danau terbesar di dunia atau pedalaman terbesar badan air di dunia, dan account untuk 40-44 persen dari total lakustrin perairan dunia. Dengan luas permukaan 394.299 km ² (152.240 mi ²), memiliki luas permukaan lebih besar dari enam danau terbesar digabungkan


6. Danau Baikal (Rusia)


Danau Baikal yang terletak di selatan Siberia di Rusia, dan juga dikenal sebagai "Blue Eye of Siberia". Berisi lebih banyak air daripada semua Danau Besar Amerika Utara digabungkan. Pada 1.637 meter (5.371 kaki), Danau Baikal adalah danau terdalam di dunia, dan danau air tawar terbesar di dunia dengan volume, memegang kira-kira dua puluh persen dari total dunia air tawar. Namun, Danau Baikal mengandung kurang dari sepertiga jumlah air sebagai Laut Kaspia yang merupakan danau terbesar di dunia. Danau Baikal dibentuk pada keretakan kuno lembah dan karena itu panjang dan berbentuk bulan sabit dengan luas permukaan (31.500 km ²) sedikit lebih kecil daripada Danau Superior atau Danau Victoria. Baikal adalah rumah bagi lebih dari 1.700 spesies tanaman dan binatang, dua pertiga dari yang dapat ditemukan di tempat lain di dunia dan dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1996. Di lebih dari 25 juta tahun, itu adalah danau tertua di dunia.


7. Crater Lake (Amerika)


Danau kawah kaldera adalah sebuah danau yang terletak di Oregon; disebabkan oleh beberapa faktor yang unik, yang paling menonjol sehingga tidak ada sisi masuk atau anak sungai, air dari Danau Kawah dianggap salah satu dunia yang paling jelas. Danau sebagian memenuhi hampir 4.000 kaki (1.220 m) dalam kaldera yang dibentuk sekitar 5.677 (± 150) SM oleh runtuhnya gunung berapi Gunung Mazama. Titik terdalam yang telah diukur pada 1.949 kaki (594 m) dalam, sehingga danau terdalam di Amerika Serikat, dan kesembilan terdalam di dunia.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates