Selasa, 22 Oktober 2013

Twitter IPO bakal segera terealisasi

Evan Williams, pemilik terbersar saham Twitter
Twitter IPO bakal segera terealisasi. Tatkala microblogging ini lakukanpenawaran saham perdana, maka akan muncul calon-calon triliuner dari perusahaan yang ber-HQ di San Francisco itu. Dan berikut diantaranya.
Yang pertama adalah Jack Dorsey. Ia adalah salah satu pendiri Twitter dan pernah menjabat jadi CEO. Kini, pemilik akun @Jack itu jadi Chairman. Ia miliki 23,4 juta lembar saham dengan nilai USD 679 juta atau sekitar Rp 7,5 triliun.
Triliuner lainnya yakni Dick Costolo. Ia adalah CEO Twitter untuk saat ini yang sebelumnya menjabat sebagai COO. Ia miliki 7,6 juta lembar saham atau senilai USD 220 juta. Ini sama dengan sekitar Rp 2,4 triliun.
Jangan lupakan pula Evan Williams. Di Twitter, ia tak kalah penting dengan Jack Dorsey, seorang pendiri pendamping. Untuk urusan saham, ia justru miliki jumlah paling besar, 56,9 juta atau setara dengan USD 1,65 miliar. Ini sama dengan sekitar Rp 18,2 triliun.
Nama-nama lainnya yakni Yuri Milner dan Chris Sacca. Keduanya merupakan investor yang miliki sekitar 24 juta lembar saham atau sekitar USD 699 juta. Ini sama dengan RP 7,7 triliun. Ada lagi Adam Bain, presiden global Twitter. Namun jumlah taksiran sahamnya hanya USD 50 juta atau sekitar Rp 550 miliar.
Menariknya kemudian Co-Founder Twitter lainnya Biz Stone dan Noah Glassjustru tidak tercatat miliki sejumlah saham. Noah Glass hengkang lebih dulu dan tenggelam dengan proyek pribadinya. Sedangkan Biz Stone kerap hadiri pertemuan direksi namun tak tercantum dalam lembar dokumen publik.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates