Selasa, 22 Oktober 2013

MAKANAN SEHAT ALA DR.OZ

Dr. Mehmet Oz, MD, atau lebih dikenal dengan Dr. Oz adalah dokter yang populer di Amerika. Ia kerap menjadi bintang tamu di acara Oprah Winfrey Show, dan memiliki acara talkshow sendiri. Dalam setiap acara talkshow yang ia bawakan, tak jarang ia memberikan tips kesehatan dan nasehat tentang berbagaigaya hidup sehat.

Diantaranya adalah jenis makanan super alias yang mengandung nutrisi tinggi, yang selalu ia siapkan di dapur rumahnya. Apa saja makanan super ala Dr. Oztersebut? Berikut 7 diantaranya:
  • Kacang almond. Dokter yang berasal dari Turki tersebut selalu menyediakan camilan berupa kacang almond di rumahnya. Dikutip dari Sehat, almond memiliki serat dan protein tinggi sehingga baik bagi Anda yang sedang menjaga berat badan.
  • Brokoli. Brokoli kaya vitamin C, kalsium, juga berbagai vitamin dan mineral lainnya. Selain itu brokoli membantu proses detoksifikasi dari hati. Dr Oz mengatakan bahwa brokoli adalah obat terbaik di planet ini.
  • Telur. Ini adalah jenis makanan yang punya banyak keunggulan. Harganya murah, kaya protein serta praktis dalam memasak. Anda cukup menggorengnya dan dalam sekejab kebutuhan protein terpenuhi. Namun bila Anda bermasalah dengan kolesterol, maka konsumsi saja putihnya.
  • Kopi dan teh hijau. Kopi punya antioksidan yang baik untuk tubuh. Demikian juga dengan teh hijau. Namun bila boleh menyarankan, maka Dr Oz akan merekomendasikan teh hijau sebab ia punya kafein lebih sedikit.
  • Yogurt Yunani. Ini adalah jenis yogurt terbaik di dunia. Anda dapat menambahkan madu untuk rasa yang lebih nikmat.
  • Oatmeal. Ini merupakan menu sarapan yang dianjurkan oleh Dr. Oz.
  • Buah. Serat dan vitamin dalam buah segar dapat membuat pencernaan Anda sehat, demikian juga tubuh Anda.
  • Coklat hitam. Coklat hitam kaya flavonoid, yang termasuk dalam jenis antioksidan. Ia baik sekali bagi kesehatan jantung dan memperbaiki fungsi pembuluh dara

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates