Sabtu, 17 Agustus 2013

Unik, wanita ini melihat segalanya dalam posisi terbalik!

Unik, wanita ini melihat segalanya dalam posisi terbalik!

Bojana Danilovic adalah seorang wanita muda dari Serbia yang menderita kondisi aneh yang telah membuat dokter maupun ilmuwan negara itu bingung.

Sarjana ekonomi berusia 28 tahun ini melihat segalanya dalam posisi terbalik. Kebiasaan anehnya kemudian berlanjut ketika Bojana mulai menulis. Wanita itu akan membalik posisi kertas kosong tersebut, lalu mulai menulis dari pojok kanan bawah dan selesai di sudut kiri atas.

Guru dan teman sekelasnya sudah mencoba berkali-kali untuk membantunya memperbaiki kebiasaan aneh tersebut, tetapi semua itu sia-sia. Menurut Bojana, itu adalah satu-satunya cara untuk membuatnya mencerna pelajaran yang diberikan padanya.
Photo by Visegrad
Setelah tamat kuliah, Bojana mendapat pekerjaan di pemerintahan kota, di kota asalnya di Uzice. Semua rekan kerjanya dibuat terperangah ketika ia membalik keyboard dan layar komputernya untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Tidak berhenti hanya di situ. Di rumah, Bojana harus menonton TV dengan posisi layar yang terbalik, sementara keluarganya harus menonton di TV yang lain. Ia juga selalu memegang ponsel dan koran dalam posisi terbalik, dan tak sedikit yang mendekatinya dan mengatakan cara membacanya salah.

Kondisi aneh yang dialami Bojana Danilovic sempat mendapatkan perhatian khusus dari ilmuwan Amerika beberapa tahun yang lalu. Setelah diminta melakukan beberapa tes, otak Bojana pun telah dinyatakan benar-benar sehat, namun memiliki medan pandang yang berbeda daripada kebanyakan orang pada umumnya.

Meskipun para ilmuwan belum memiliki penjelasan yang akurat untuk konfigurasi otak yang unik ini, mereka menawarkan untuk membuatkan sebuah software khusus untuk Bojana sehingga wanita itu tidak perlu membalik layar monitor sepanjang waktu.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates