Senin, 26 Agustus 2013

manfaat apel hijau

Membedah Manfaat Buah Apel Hijau

Manfaat Buah Apel Hijau

Apel merupakan salah satu buah yang paling populer di dunia. Selain karena rasanya yang nikmat dan juga segar, buah apel juga dikenang sepanjang masa sebab ia turut hadir di dalam beberapa mitos dan juga cerita agama. Dalam kisah Yunani kuno, apel dikenal sebagai buah kegemaran para dewa dewi. Sementara itu, dalam kepercayaan agama Kristen, buah apel dipercaya sebagai buah terlarang yang dikonsumsi Adam atas bujukan hawa sehingga mereka dilaknat Tuhan. Terlepas dari semua kepercayaan tersebut, apel memang buah yang nimat dan segar. Wajar jika kemudian banyak yang menggemarinya. Buah apel ini terdiri atas beragam ukuran juga warna. Salah satu yang digemari adalah apel berwarna hijau. Jenis yang satu ini cukup khas sebab dalam rasa manisnya terselip sedikt asam yang justru membuat ia makin nikmat jika dibandingkan dengan jenis apel lainnya. Istimewanya, manfaat buah apel hijauini juga beragam. Ingin tahu apa saja? Simak uraian berikut ini.

Berbeda dengan apel merah, rasa apel hijau jauh lebih segar sebab terdapat rasa asam yang tidak dominan. Oleh karena itu wajar jika apel hijau banyak dioleh menjadi cuka apel yang sehat. Manfaat buah apel hijau lainnya masih beragam, antara lain:
  1. Menyehatkan saluran pencernaan. Sama seperti buah lainnya, apel hijau terdiri atas serat alamiah atau fiber yang sangat baik dalam melancarkan pencernaan. Selain itu, ekstrak buah apel telah terbukti mencegah terjadinya kanker pada wilayah usus. Karenanya, konsumsi apel hijau adalah pilihan yang tepat.
  2. Apel hijau merupakan sahabat diet yang baik. Dengan mengkonsumsi apel hijau, Anda bisa merasa kenyang lebih lama. Hal ini dikarenakan kandungan gula sederhana di dalam apel hijau lambat didistribusikan sehingga anda akan merasa kenyang lebih lama.
  3. Menyehatkan kulit. Apel hijau dikenal memiliki kandungan vitamin yang tinggi. Oleh karena itu, konsumsi apel hijau dengan teratur akan membuat kulit wajah serta tubuh Anda jauh lebih bersih dan segar.
  4. Apel hijau kaya akan anti-oksigen sehingga bisa melindungi kesehatan organ dalam tubuh Anda serta menghindarkan Anda dari gejala penuaan dini.
  5. Manfaat apel hijau lainnya adalah untuk menangkal virus di dalam tubuh.
  6. Mengusir radang sendi, asma juga mencegah kerusakan pada gigi dan gusi.
  7. Konsumsi satu apel per hari kabarnya bisa menjauhkan Anda dari tangan dokter. Hal ini bukan isapan jempol semata sebab dengan mengkonsumsi apel hijau per harinya Anda akan menurunkan resiko terkena beberapa penyakit termasuk kanker payudara yang menjadi momok bagi wanita.
  8. Manfaat apel hijau lainnya adalah untuk menetralkan jumlah kolesterol di dalam darah. Dengan mengkonsumsi apel sebanyak 2 dalam sehari, maka Anda mereduksi jumlah lemak jahat dalam tubuh Anda sebanyak 16%!
  9. Manfaat buah apel hijau yang tidak diketahui banyak orang adalah kemampuannya dalam mencerdaskan otak. Kandungan senyawa bernama asetilkolin di dalam buah apel memang bisa menyehatkan otak sehingga daya kerjanya bisa berlipat ganda. Selain itu, jika dikonsumsi teratur, apel hijau akan menjauhkan Anda dari penyakit pikun pun alzaimer.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates