Senin, 26 Agustus 2013

tempat wisata di malang

10 TEMPAT WISATA YANG WAJIB DIKUNJUNGI KALAU KE MALANG

Malang, Malang adalah kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Malang ini juga kota yang unik, gimana nggak unik? Kota Malang memilki hawa yang sejuk, sehingga kota ini memiliki suasana seperti di Bandung, yang memang sama-sama dirancang Belanda untuk kota resort kolonial. Kota Malang juga sebagai kota pendidikan seperti Jogja, dimana banyak PT bermutu, dan biaya hidup disana relatif rendah. Meskipun bukan ibukota, tapi jika dilihat kota ini merupakan kota yang cukup besar. Nah, buat kamu yang pengen maen ke Malang, gak perlu bingung mau maen kemana, nih Miss kasih list tempat wisata mana aja yang wajib kamu kunjungin kalo ke Malang. cekidoooot~ 
1. Jatim Park, banyak wahana keren dan menarik di sana. Mulai dari wahana bermain untuk anak-anak, sampai wahana yang bisa dikunjungi oleh orang dewasa. Dari arsitektur bangunannya udah bergaya modern gitu. Kondisinya juga bersih, karena pengelolaan yang baik. Di Jatim Park juga banyak kok spot yang bagus untuk foto-foto.. :)

2. Batu Night Spectacular. Dari namanya udah bisa nebak kan? Yap! Tempat wisata ini emang hanya dibuka malam hari aja. Untuk wahana bermainnya juga bermacam-macam, ada yang rumah hantu, sepeda terbang, taman lampion, dan masih banyak lagi. Food court-nya juga memiliki konsep yang menakjubkan. Wisatawan akan disuguhi oleh show time, pertunjukan musik dan air, serta di langit-langitnya ada screen yang gedeeee banget. Bakal jadi malam yang romantis deh kalo maen kesana, banyak lampu-lampu dan ratusan lampion gitu..
3. Coban Rondo. Paduan antara segarnya air terjun dan hawa yang begitu sejuk. Coban Rondo punya ketinggian sekitar 40 m. Ditambah dengan  temperatur pegunungan Malang yang terkenal dingin menambah kesejukan kunjungan wisata ke sana. Jangan sia siain kesegaran udara Gunung Kawi buat ngelupain segala kepenatan hidup, sejenak.




4. Kusuma Agrowisata. Di tempat ini nyedianin 5 jenis paket wisata dengan harga dan fasilitas yg berbeda-beda pula. Di sana, wisatawan bisa berkeliling perkebunan apel, memetik langsung buah apel dari pohonnya, bahkan langsung bisa memakannya. Eitts.. tapi setiap orang cuma boleh metik 3- 4 buah lho yaaa :)


5. Pulau Sempu. Pulau Sempu adalah panorama eksotik dari segara anakan yangg cantik, pasir putih, & hutan mangrove yang mengelilingi pulau. Pulau ini tidak berpenduduk, mirip seperti Phi Phi Island yang ada di Thailand itu lho.. Air dari segara anakan itu datang dari deburan ombak yang menghantam karang dan masuk lewat celah karang yang berlubang

6. Taman Rekreasi Selecta. Wisatawan akan dimanjakan dengan hamparan bunga warna warni kaya di Belanda dan negara-negara di Eropo gitu.. Karena, tempat ini sendiri dulu didirikan oleh warga  Belanda bernama  Ruyter De Wildt sebagai tempat peristirahatan orang-orang Belanda. Disana ada kolam ikan ukuran besar, rumput lumut brwarna hijau segar, dan hamparan bunga cantik warna-warni seluas 4 hektar, mulai dari aster, carnation, hydrangea ,dll. Di lahan seluas 18 hektar ini, gak cuma ada kebun bunga aja, tapi juga banyak hiburan lainnya.
7. Pantai Sendang Biru. Pantai yang begitu eksotis, indaaah banget.. Pantai Sendang Biru sering dikatakan sebagai pintu masuk menuju pulau sempu, karena persis terletak di seberang Pulau Sempu. Keindahan Pantai Sendang Biru & Pulau Sempu sudah terkenal di kalangan wisawawan mancanegara lho.. buktinya banyak turis asing yang datang kesana.

8. Pantai Bajul Mati, Pantai ini memiliki garis pantai yang indah.  Selain air laut yang biru beserta ombak besar yang saling berkejaran, di tengah-tengah lautan terdapat semacam bukit yang dari dalam laut. Di dekat pantai ada jembatan Bajul Mati. Dari sana, wisatawan bisa ngeliat tebing-tebing tinggi menjulang


9. Pantai Goa China. Pantai ini letaknya tidak jauh dari Pantai Bajul Mati. Air lautnya yang biru, deburan ombak dan angin pantai yang sepoi-sepoi menambah keindahan suasana pantai. Kenapa namanya Goa China? Konon, goa di pantai ini dulu dijadikan tmpat bersembunyi serta tempat hidup sepasang suami istri dari etnis cina. Jangan salah, indah alam pantai ini tak beda jauh dari pantai Pulau Komodo lho.. :)

10. Taman Rekreasi Sengkaling, Tempat wisata ini sangat cocok buat liburan bareng keluarga. Taman rekreasi ini memang sengaja di desain dengan nuansa alam, dan yang paling banyak diminati oleh anak-anak adalah permainan airnya yang menyasyikkan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates