Senin, 26 Agustus 2013

tempat teraneh

10 TEMPAT TERANEH DAN PALING MISTERIUS DI BUMI

 
image
Bagi kalian pecinta misteri, berikut ini kupersembahkan 10 tempat teraneh dan paling misterius di Bumi. Agak sulit mempercayai tempat-tempat seperti ini benar-benar ada di Bumi, namun memang begitulah kenyataannya. Beberapa memang merupakan fenomena alam (walaupun sulit dipercaya), sementara yang lain masih menyisakan misteri. Berikut ini 10 lokasi teraneh di dunia.

1. Pulau Socotra (Yemen)
ACW56Y
Terdapat di Yemen, Timur Tengah, Pulau Socotra dikenal karena keanehan flora dan faunanya. Diantaranya pohon naga yang mengeluarkan getah merah seperti darah apabila diiris.
2. Mc Murdo Dry Valleys (Antartika)
201003-w-strangeplaces-bloodfalls-2
Di salah satu tempat terdingin di dunia ini terdapat fenomena aneh, yaitu air terjun darah yang kontras mengalir di antara putihnya salju di Antartika. Warna merah ini disebabkan karena kandungan besi yang tinggi.
3. Racetrack Playa (Amerika Serikat)
strange-places-eye-racetrack
Gurun di California ini terkenal karena fenomena misteriusnya, yaitu “sailing stone” atau batu yang dapat berjalan sendiri walaupun tak ada yang menggerakkan. Hingga kini masih misteri apa yang menggerakkan batu-batu tersebut.
4. Giant Causeway (Irlandia)
image
Keunikan tempat ini membuat lokasi menjadi satu-satunya Situs Warisan Dunia di Irlandia. Keunikannya tentu adalah batu-batu basal yang berbentuk segienam yang terbentuk karena proses alami.
5. Gua Kristal (Meksiko)
image
Sekilas gua ini mirip seperti setting film Superman, namun gua kristal ini benar-benar ada dan terbentuk karena proses mineralisasi selama jutaan tahun.
6. Hell’s Gate (Turkmenistan)
image
Tempat ini layak disebut sebagai “gerbang neraka” karena merupakan lubang berisi gas alam yang terus-menerus terbakar. Lokasi ini terdapat di gurun Kara Kum di desa Darvaza.
7. Eye of Africa (Mauritania)
Image taken 1/11/2001: The so-called Richat Structure is a geological formation in the Maur Adrar Desert in the African country of Mauritania. Although it resembles an impact crater, the Richat Structure formed when a volcanic dome hardened and gradually eroded, exposing the onion-like layers of rock.<br /> <br />The Richat Structure can be found on Landsat 7 WRS Path 203 Row 45, center: 21.68, -11.94.<br /><br />To learn more about the Landsat satellite go to:<br /><br />http://landsat.gsfc.nasa.gov/<br />
Dari atas lokasi ini memang sangat mirip dengan mata manusia. Banyak teori yang berbeda mengenai bagaimana lubang ini terbentuk, mulai dari proses geologi, erosi, tabrakan meteor, hingga ledakan nuklir prasejarah.
8. Badlands Guardian (Kanada)
image
Foto ini ditemukan oleh Lynn Hickox pada November 2006 saat menggunakan google earth. Keajaiban alam ini benar-benar menakjubkan, sebab bentuknyamenyerupai seorang wanita mengenakan tutup kepala khas Indian. Para ahli percaya bentuk ini disebabkan erosi, namun melihat detailnya, rasanya sangat sulit dipercaya hal ini bisa terjadi secara alami.
9. Kuil Abydos (Mesir)
Abydos2
Kuil ini menyimpan misteri yang kerap dikait-kaitkan dengan teori Ancient Aliens, yaitu relief berumur ribuan tahun yang menggambarkan helikopter dan kapal selam.
10. Loch Ness (Skotlandia)
nessie
Danau ini lebih terkenal akan misteri Nessie, yaitu monster yang dipercayai hidup di danau ini. Bahkan legenda tentang makhluk tersebut sudah ada sejak zmaan Romawi kuno. Banyak yang menduga Nessie sebenarnya adalah sejenis dinosaurus, namun kebenaran tentan keberadaan makhluk tersebut masih belum terbukti.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates