Senin, 26 Agustus 2013

tempat wisata di bogor

Tempat wisata kota bogor yang menarik untuk di kunjungi - Setelah kemarin saya membahas Tempat Wisata Bali sekarang kita menuju Kota Bogor yang juga memiliki banyak tempat wisata  Bogoryang menarik untuk di kunjungi wisatawan. Berkunjung ke kota Bogor dapat memberikan kesan yang mendalam, anda akan merasa sedang berkunjung ke kota masa lampau karena banyak peninggalan bersejarah pada zaman dahulu, seperti prasasti Batu Tulis dan gedung peninggalan zaman penjajahan Belanda pada masa dulu. Beberapa tempat wisata bogor yang menarik untuk anda kunjungi adalah sebagai berikut :

1. Taman Safari Indonesia di Cisarua

Taman Safari Indonesia di Cisarua
Taman Safari Indonesia di Cisarua
Taman Safari adalah tempat wisata yang menjadi favorit para pelajar sekolah untuk study wisata dan juga merupakan salah satu tempat wisata favorit untuk keluarga. Taman Safari Indonesiaadalah sebuah kebun binatang yang di rancang sesuai dengan habitat asli hewan-hewan, Taman Safari Indonesia memiliki koleksi yang berasal dari berbagai penjuru dunia dan hampir semua hewan yang ada di dunia ada di Taman Safari Indonesia. Di sini juga terdapat wahana untuk bermain dan kolam renang.

2. Kampung Budaya Sindangbarang
Kampung Budaya Sindangbarang
Kampung Budaya Sindangbarang
Kampung Budaya Sindangbarang adalah sebuah kampung yang paling tua di kota Bogor yang sudah ada sejak dahulu zaman Kerajaan Padjadjaran. Keunggulan dari Kampung Budaya Sindangbarang salah satunya adalah dalam setiap satu tahun sekali menyelenggarakan upacara adat "Seren Taun" adalah sebuah ungkapan rasa puji syukur dari masyarakat kepada Tuhan atas hasil panen dan hasil bumi yang sudah diperoleh sepanjang tahun dan berharap hasil panen serta hasil bumi pada tahun ke depan menjadi lebih baik lagi. Di Kampung Budaya Sindangbarang juga terdapat bermacam-macam kesenian Sunda dan situs-situs purbakala peninggalan dari Kerajaan Padjadjaran dulu.

3. Kebun Raya Bogor atau Istana Bogor
Kebun Raya Bogor Atau Istana Bogor
Kebun Raya Bogor Atau Istana Bogor
Kebun Raya Bogor atau Istana Bogor seluas 87 Hektar yang menjadi ikon dari kota Bogor. Memiliki Puluhan ribu koleksi spesies tumbuhan. Ada ribuan kijang hidup bebas di halaman Istana Bogor. Selain berfungsi sebagai tempat wisata bogorKebun Raya Bogor juga digunakan sebagai sebuah tempat penelitian oleh para mahasiswa dan ilmuwan. Kebun Raya Bogor memiliki nilai Historis yang tinggi, kenyamanan, kesejukan, dan keasriannya dapat mencuri perhatian banyak wisatawan yang datang berkunjung, para wisatawan dari mancanegara maupun nusantara yang berkunjung dapat menikmati kesejukan hutan di tengah kota.

4. The Jungle Bogor Nirwana Water Adventure
The Jungle Water Adventure
The Jungle Bogor Nirwana adalah sebuah tempat rekreasi keluarga dan juga sebagai objek wisata edukasi untuk para pelajar yang ingin mengadakan rekreasi sambil belajar. The Jungle Water Adventure terletak di kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence dengan latar belakang sebuah Gunung Salak. Pemandangan yang indah serta udara yang sejuk adalah salah satu keunggulan dariThe Jungle Water Adventure. Bermacam jenis wahana menarik yang terdapat terdapat di The Jungle Water Adventure, salah satunya adalah Wave Pool atau Kolam Ombak.

5. Puncak Kota Bogor
Puncak Kota Bogor
Puncak Kota Bogor
Puncak Kota Bogor Berada di dataran tinggi, dan dikelilingi oleh kebun teh yang sangat luas, serta memiliki panorama alam yang indah juga udara yang sejuk. Perkebunan Teh Gunung Mas adalahtempat wisata bogor yang pantas untuk di rekomendasikan, selain dijadikan sebagai tempat untuk study tour juga dapat dijadikan sebagai tempat berolahraga yang nyaman mulai dari berjalan kaki mengelilingi kebun teh, jogging, bersepeda sampai olahraga gantole atau terbang layang.Selengkapnya>>

6. The Highland Park Resort
The Highland Park Resort
The Highland Park Resort
The Highland Park Resort berada di kawasan Ciapus Curug Nangka, Kampung Sinarwangi Sukajadi Kecamatan Taman Sari. Adalah sebuah bangunan tenda khas Mongolia yang pertama di Indonesia dan satu-satunya di Asia Tenggara dengan pemandangan yang eksotik mengarah langsung ke Gunung Salak. Kombinasi suasana alam yang sejuk serta asri dengan desain interior yang unik menjadikan The Highland Park Resort menjadi sebuah resort berbintang lima yang mewah dan berada di tengah alam pegunungan.

7. Taman Budaya Sentul City
Taman Budaya Sentul City
Taman Budaya Sentul City
Taman Budaya Sentul City Terletak di kawasan Sentul City, adalah sebuah tempat tujuan wisata untuk keluarga dan wisata edukasi untuk para pelajar. Lahan yang luas dan pemandangan yang menawan, serta terdapat permainan outbond. Taman Budaya Sentul City juga menyediakan sarana untuk mengadakan perkemahan, meeting, pertemuan kantor atau perusahaan dengan suasana yang nyaman.

8. Warso Farm Bogor
Warso Farm Bogor
Warso Farm Bogor

Warso Farm Bogor adalah tempat Untuk menikmati durian yang ada di perkebunan. Para pengunjung dapat menikmati buah durian yang dipetik sendiri, dan tentu juga harus ditimbang terlebih dahulu untuk menentukan harganya. Harga yang dipatok untuk setiap kilo durian adalah 30.000/kg. Harga yang cukup mahal, jika di bandingkan dengan harga perkilo durian montong diluar yang berkisar dibawah 20.000an. Akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan para penggemar durian untuk datang dan memakan durian dari diperkebunan ini. Mungkin karena menikmati durian hasil dari pilihan sendiri bersama dengan para penggemar fanatik buah durian yang lain, memberikan suasana yang berbeda dan lebih utama jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan.

9. Desa Kampung Bambu
Desa Kampung Bambu
Desa Kampung Bambu

Desa Kampung Bambu adalah sebuah Tempat Wisata Bogor yang memiliki Daya tarik tersendiri yang menyajikan atraksi Wisata Desa dan outbond dengan latar belakang alam pedesaan, dengan konsep berlibur, belajar dan bermain secara bersamaan. Cocok untuk sarana liburan keluarga, anak-anak atau rekan kerja. Atraksi dan kegiatan yang dapat dinikmati antara lain adalah :
Arena outbond, Flying fox, kolam renang, kampung kelinci dan kampung kambing, kolam pancing, sepak bola lumpur, bersawah dan hiking village. Lokasi yang diapit oleh dua gunung menjadikan Desa Kampung Bambu memiliki udara yang sejuk dan segar. Berbagai fasilitas yang tersedia dapat menjadikan liburan anda dan keluarga memiliki nilai lebih, yaitu berlibur, belajar dan bermain bersama keluarga.

10. Pusat Pendidikan Konservasi Alam
Pusat Pendidikan Konservasi Alam

Pusat Pendidikan Konservasi Alam dapat ditempuh waktu perjalanan kurang lebih 30 menit dari pintu tol Ciawi menuju arah Sukabumi. Disini para wisatawan dapat melihat berbagai macam jenis flora dan fauna yang sangat menarik. Selain itu para wisatawan dapat mencoba sensasi berjalan diatas jembatan kanopi yaitu sebuah jembatan yang terbuat dari tali yang tergantung panjang di puncak pepohonan. Alamat Ekowisata Bodogol yang juga Pusat Pendidikan Konservasi Alam, terletak di Desa Wates Jaya, Jl. Raya Bogor - Sukabumi Km.18 Cisempur - Cinagara, Caringin - Bogor.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates