Rabu, 21 Agustus 2013

Sphinx
http://faktateruniksay.blogspot.com/
Sphinx adalah makhluk mitos dengan tubuh singa dan kepala manusia. Sphinx, dalam tradisi Yunani, memiliki paha singa, sayap seekor burung besar, dan wajah dan payudara seorang wanita. Dia adalah berbahaya dan kejam, mereka yang tidak bisa menjawab teka-teki nya mengalami nasib yang khas dalam cerita mitologis seperti mereka melahap utuh dan mentah, dimakan oleh rakasa kelaparan.

Berbeda dengan sphinx Yunani yang perempuan, sphinx Mesir biasanya digambarkan sebagai seorang pria (androsphinx). Selain itu, sphinx Mesir dipandang sebagai dermawan kontras dengan versi Yunani jahat dan dianggap sebagai wali sering mengapit pintu masuk ke kuil.

Teka Teki Sphinx adalah Apa yang Berjalan menggunakan empat kaki di pagi hari, dengan dua kaki pada siang hari, dan pada tiga kaki di malam hari?

Jawaban Teka-Teki Sphinx:
Seorang Manusia, Manusia merangkak Sewaktu bayi Menggunakan 2 kaki dan 2 tangan menjadi Empat alat berjalan, berjalan dengan dua kaki sebagai orang dewasa, dan berjalan dengan tongkat di usia tua.. 2 kaki, 1 tongkat = 3. Tentu saja, pagi siang, dan malam adalah metafora untuk waktu dalam (seseorang) hidup. Metafora seperti ini adalah umum di teka-teki. Odisseus memecahkan teka-teki dari Sphinx, dan Sphinx hancur sendiri.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates