Kamis, 13 Juni 2013

6 FAKTA CINTA yang Mungkin Jarang Anda Dengar

Ilustrasi/Alyandandrea
Cinta mungkin bisa dideskripsikan dan diekspresikan dengan berbagai cara. Ada pula beberapa fakta menarik tentang cinta yang mungkin jarang Anda dengar, berikut di antaranya.
1. Pria jatuh cinta lebih dulu dibanding wanita
Penelitian menunjukkan bahwa pria cenderung untuk jatuh cinta lebih dulu dibandingkan wanita. Rata-rata pria akan merasa jatuh cinta setelah tiga kali pertemuan, sementara wanita akan memerlukan waktu lebih lama. Tak heran makanya jika pria lebih cepat mengatakan “saya cinta kamu”, bila dibandingkan dengan wanita.
2. Tunjukkan rasa sayang dengan mengingat
Jika Anda ingin membuat kesan baik di depan orang yang Anda cintai, cobalah ingat hal-hal apa yang mereka sukai lalu sebutkan sesekali dalam percakapan. Si dia akan merasa perhatian dan rasa sayang Anda lewat ingatan mengenai hal-hal tersebut.
3. Memanggil nama bisa bikin hubungan makin dekat
Semakin sering Anda memanggil nama pasangan, maka akan semakin dekat hubungan Anda. Mendengarkan orang yang dicintai menyebut nama bisa membuat jantung berdegup lebih kencang, sekaligus menciptakan keakraban yang berbeda.
4. Cokelat disebut sebagai ‘obat cinta’
Percaya atau tidak, di zaman kuno dulu cokelat dianggap sebagai semacam ‘obat’ yang bisa menimbulkan perasaan romantis. Makanya, hari kasih sayang atau hari Valentine selalu ditandai dengan memberi cokelat pada orang yang dicintai.
5. Cinta punya efek menenangkan
Cinta sebenarnya punya efek menenangkan pada tubuh, baik fisik maupun mental. Emosi yang kuat ini nyatanya bisa meningkatkan kadar faktor pertumbuhan saraf dan membantu pengisian sistem saraf, sekaligus meningkatkan memori.
6. Cinta adalah reaksi kimia
Tidak salah jika orang selalu mencari hubungan kimia saat menjalin hubungan, karena cinta memang reaksi kimia. Reaksi kuat ini sebenarnya berkaitan dengan otak dan tubuh, bukan dari hati. Cukup banyak eksperimen ilmiah dan penelitian yang telah membuktikan bahwa seseorang jatuh cinta karena kombinasi banyak hal. Mulai dari bau seseorang, gigi yang rapi, tinggi badan, rambut, hingga bahasa tubuh.
Melihat orang yang dicintai dan menciumnya bisa membuat Anda merasa memiliki ‘kupu-kupu di dalam perut’, perasaan yang sering kali dianggap sebagai rasa jatuh cinta.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates