Sabtu, 04 Agustus 2012

Manfaat bermain drum bagi kehidupan sehari-hari.

Manfaat pertama yang bisa kita dapatkan dari bermain drum adalah mendapatkan kesehatan fisik atau tubuh. Mengapa? Seperti yang kita ketahui, bermain drum melibatkan aktifitas fisik yang meguras energi pada tubuh kita. Cobalah duduk di depan drum, dan mainkan dengan tempo yang cepat dan konsisten dan dalam jangka waktu yang lama. Pasti Anda akan merasa lelah. Bermain drum dapat melatih otot-otot pada tubuh kita seperti kita melakukan olah raga. Dan tentunya hal ini baik bagi kesehatan. Bagi Anda yang sibuk bekerja dan tidak memiliki waktu untuk berolah raga, atau Anda tak ingin tak ingin hari minggu anda terbuang untuk berolah raga, coba lah bermain drum. Anda akan mendapatkan manfaat dari berolah raga dari bermain drum. Disamping itu, Anda
tidak membuang hari minggu Anda dan tertap bisa bersenang-senang.

Manfaat kedua, adalah pengaruh terhadap mental dan psikis.
Untuk dapat memainkan drum dengan baik, terlebih seperti pro, membutuhkan energi, ketekunan dan kerja keras, dan waktu. Drummer adalah orang yang bertekad kuat, fokus, dan memiliki konsentrasi yang sangat baik. Tiga hal tersebut pastinya bermanfaat dan dapat diterapkan dalam segala situasi kehidupan sehari-hari. Ketika memainkan sebuah irama, seluruh bagian pada otak drummer (otak kiri dan kanan) bekerja. Otak kiri bekerja untuk menggerakan tubuh bagian kanan, dan otak kanan bekerja untuk menggerakan tubuh bagian kiri. Selain menggerakan tubuh, otak juga bekerja untuk memastikan permainannya itu tepat waktu dan konsisten.
Pada anak-anak, bermain drum sangat berguna untuk mengembangkan kecerdasan mereka. Bermain drum memberikan keseimbangan otak kanan dan kiri pada anak-anak, melatih konsentrasi mereka untuk fokus, dan melatih kemampuan motorik. Bagi Anda yang memiliki buah hati yang menderita ADD atau ADHD, ini merupakan berita bagus untuk anda. Memberikan pendidikan drum pada anak-anak sangatlah baik bagi pertumbuhan otak dan tubuh mereka. Menyalurkan energi dan waktu mereka untuk hal yang positif.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates