Sabtu, 17 Agustus 2013

Wow, ada wajah para Sailor Moon di atas latte ini!

Wow, ada wajah para Sailor Moon di atas latte ini!

Latte art telah memukau para pecinta kopi selama lebih dari satu dekade ini. Sementara kreasi yang paling umum adalah desain jantung dan daun dalam berbagai nuansa mocha, di Jepang Anda bisa menemukan kreasi latte art yang bergambar karakter manga terkenal. Salah satunya adalah Sailor Moon.

Latte art adalah metode pembuatan kopi yang dibuat dengan cara menuangkan susu ke dalam espresso sehingga menghasilkan pola atau desain pada permukaan latte. Seni ini juga dapat dibuat dengan cara menghias atau "menggambar" di permukaan busa latte.

Latte art bukan seni yang terbilang mudah karena tidak gampang untuk melukis di atas permukaan kopi. Hal ini, pada gilirannya, sangat bergantung pada pengalaman sang barista dan kualitas mesin espresso.

Latte art sendiri dikembangkan secara independen di berbagai negara, mengikuti pengenalan espresso dan pengembangan microfoam, kombinasi crema dan microfoam memungkinkan pola terbentuk. Menurut Wikipedia, seni melukis latte sendiri kemungkinan besar awalnya dikembangkan di Italia.

Di Amerika Serikat, latte art dikembangkan di Seattle pada tahun 1980-an dan 1990-an, dan terutama dipopulerkan oleh David Schomer. Yuk lihat kreasi latte art dalam bentuk karakter Sailor Moon karya seniman latte Jepang.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates