Sabtu, 17 Agustus 2013

Seniman ini bahayakan dirinya demi fotografi

 Seniman ini bahayakan dirinya demi fotografi

Sulit untuk percaya bahwa foto-foto ini nyata. Tetapi, Ahn Jun, seniman asal Korea Selatan, bersikeras bahwa dirinya tidak menggunakan photoshop pada semua karyanya.

Proyeknya yang diberi judul Self-Portrait, ini menampilkan dirinya yang berada dalam posisi berbahaya di atas bangunan pencakar langit. Tak pelak, banyak tudingan tajam yang mengatakan bahwa foto-foto Ahn Jun telah diubah secara digital.
Photos by Ahn Jun
Namun, Ahn Jun mengaku dia hanya menetapkan timer pada kamera untuk mengambil gambar sebanyak mungkin hingga kartu memorinya penuh. Kemudian ia mulai berpose di tepian gedung pencakar langit, memanjat keluar jendela atau hanya menatap kakinya dari pinggiran gedung. Ribuan foto yang berhasil dijepret kamera, lalu dipilih hanya satu atau dua.
Photos by Ahn Jun
"Saya teringat masa-masa remaja saya. Ketika itu, saya sering duduk di tepian puncak apartemen saya di New York dan melihat pemandangan kota dari atas. Kemudian saya punya pikiran tentang bagaimana jika tiba-tiba masa muda saya akan segera berakhir dan saya tidak tahu masa depan," tandas Ahn Jun, seperti dilansir Odditycentral (5/2).
Photos by Ahn Jun
Ahn Jun juga mengakui bahwa posisinya sangatlah tidak aman. Untuk itu, ia mempertimbangkan keselamatannya dan berusaha untuk tetap hati-hati.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates