Sabtu, 17 Agustus 2013

Kuis Karakteristik Mengenai Hal yang Mempengaruhi Hidup Anda

Kuis ini menggambarkan bagaimana anda menghadapi kehidupan anda sehari-hari. Dimana dalam kehidupan sehari-hari anda terdapat berbagai macam keputusan maupun tindakan yang dipengaruhi oleh karakteristik atau kepribadian dari diri anda.
Temukanlah kepribadian anda berdasarkan pertanyaan yang berhubungan dengan permasalahan atau situasi yang ada dalam hidup anda.
PERTANYAAN

  1. Bayangkan anda sedang berjalan menuju ke pantai. [ke penjelasan no. 1]
    Berapa banyak kah jumlah orang yang berada di pantai tersebut ?
    A. Ratusan orang berada di pantai.
    B. Beberapa lusin orang berada di pantai (1 lusin = 12 ).
    C. satu atau dua orang.
    D. tidak ada orang sama sekali di pantai.

  2. Andai kata di pantai tersebut terdapat beberapa orang, berapa jauh kah jarak orang - orang tersebut dengan anda ? [ke penjelasan no. 2]

    A. Dekat dengan anda.
    B. Tidak terlalu jauh dengan anda.
    C. Jauh di seberang sekitar pantai anda.
    D. tidak ada sama sekali di pantai dimana anda berada.

  3. Anda sedang berkelana bersama pacar anda ke sebuah Mall . Anda mengikuti petunjuk jalan yang diberikan oleh pasangan Anda. Akan tetapi ternyata anda tersesat oleh petunjuk jalan yang di beritahukan pacar anda.
    Apa yang Anda paling mungkin katakan? [ke penjelasan no. 3]

    A. Aku kira kamu tahu jalan ke sana.
    B. Tidak apa-apa, kita menikmati perjalanan ini kan.
    C. Aku seharusnya memperhatikan jalan, ketika kita belokan tadi aku seharusnya bertanya kepada kamu, ini kesalahanku.

  4. Ketika anda sedang berjalan di hutan, anda melihat se-ekor beruang di hutan. Apa yang beruang itu sedang lakukan ? pilihlah jawaban yang sesuai dengan imajinasi anda.[ke penjelasan no. 4]

    A. Beruang itu sedang tidak memperhatikan anda.
    B. Beruang itu melihat anda, dan sedang melakukan hal-hal yang bagi anda lucu.
    C. Beruang itu melihat anda, akan tetapi tidak memperdulikan anda.
    D. Beruang itu melihat anda, dan mengancam keberadaan anda.
    E. Beruang itu berlari mengarah ke arah anda.

  5. Lanjutan dari pertanyaan 4 , Anda perlu melanjutkan perjalanan di hutan. pilih lah salah satu yang menurut anda akan anda lakukan. [ke penjelasan no. 5]

    A. Anda ingin memelihara beruang tersebut.
    B. Tidak memperdulikan beruang tadi dan melanjutkan perjalanan.
    C. Mencoba mencari jalan memutari beruang tersebut.
    D. Memutuskan untuk kembali atau bersembunyi dari beruang tersebut.
    E. Anda berdiri dan memutuskan untuk melawan beruang tersebut.
    F. Anda melawan beruang tersebut dan anda mengalami sedikit luka.

  6. Ada sebuah jembatan yang sangat sempit di atas sungai. Suatu hari ada seekor kambing yang sedang menyeberang jembatan ini dan bertemu kambing lain sedang menyebrang dan berada di tengah jembatan. Tidak ada ruang bagi kambing tersebut untuk lewat.
    Menurut anda apa yang sedang atau akan terjadi dari cerita di atas ? [ke penjelasan no. 6]

    A. Salah satu kambing rela untuk berbalik badan dan membiarkan kambing lainnya lewat duluan.
    B. Kedua kambing tersebut bertarung dengan menyeruduk, dan kambing yang kuat memaksa kambing yang lemah untuk mundur.
    C. Salah satu kambing berbaring dan membiarkan kambing lain lewat.
    D. Kedua kambing itu bertarung , keduanya jatuh dari jembatan ke dalam sungai yang berada di bawah jembatan.
    E. Salah satu kambing memberikan jalan dan bukannya kambing tersebut menyebrang ke sisi lain akan tetapi kambing tersebut malah merumput dan bermain bersama kambing tadi.
PENJELASAN
  1. Pantai merupakan simbol bagaimana anda berhubungan dengan orang-orang di sekitar anda[Kembali ke pertanyaan]

    Banyaknya orang di sekitar anda berhubungan dengan jumlah orang yang anda inginkan di sekitar kehidupan Anda.
    A. Anda adalah orang yang suka berteman, anda mendapatkan energi dalam diri anda dengan berada di sekitar orang-orang. Dapat di katakan anda merupakan orang yang bebas berekspresi dan sosialis.

    B. Anda merupakan orang yang lebih suka dengan suatu hal yang bersikap pertemuan sosial, seperti komunitas, kegiatan aktivitas, atau hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan dimana anda membutuhkan strategis dan manajemen.

    C. Anda merupakan orang yang di satu sisi menghabiskan waktu bersama teman-teman dekat anda. Anda juga merupakan orang yang komunikatif ketika bersama teman-teman anda,  walau begitu kadang kala anda merupakan orang yang menginginkan waktu sendirian daripada bersama orang-orang di sekitar anda.

    D. Anda merupakan orang yang tertutup dengan hati anda, sebagian besar waktu anda habiskan dengan sendirian. Anda merupakan orang yang ketika memiliki masalah, menyelesaikannya dengan menghabiskan waktu berpikir dalam kesendirian anda.

  2. Dimana anda melihat orang-orang di pantai ini merupakan simbol bagaimana anda berhubungan dengan orang di sekitar anda ? [Kembali ke pertanyaan]

    A. Anda merupakan orang yang dengan mudah mengutarakan perasaan anda kepada orang yang anda percayai. Ketika orang-orang di sekitar anda bahagia dengan canda atau humor anda hal itu memberikan kebahagiaan dalam diri anda. Anda juga merupakan orang yang sangat sosialis dan komunikatif dalam berbahasa.

    B. Anda merupakan orang yang mengamati keadaan sebelum menyelesaikan suatu situasi dimana anda di perlukan pendapatnya. walau anda merupakan orang yang sosialis akan tetapi anda terbuka hanya kepada teman yang anda percayai.

    C. Anda merupakan orang tenang dan pendiam, bagi anda tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata, namun anda adalah orang yang memerlukan teman yang siap untuk di ajak berbicara kapan pun anda membutuhkannya atau seseorang untuk di ajak bicara tentang hari anda.

    D. Pada dasarnya anda adalah orang yang mengutarakan pendapat ketika anda yakin dengan apa yang ada di pikiran anda, anda lebih memilih mengamati daripada mengutarakan secara langsung apa yang sedang anda pikirkan. Bagi anda komunikasi itu perlu hanya ketika individu saling membutuhkan atau di saat-saat penting / perlu.

  3. Pertanyaan ini menunjukkan sikap Anda dalam menangani emosional anda kepada orang lain. [Kembali ke pertanyaan]

    A. Bukan orang yang pemaaf, Anda mudah dalam menempatkan kesalahan orang lain. Di nada menuduh anda tersembunyi juga kemarahan atau ketidakpuasan yang mungkin atau tidak mungkin terkait dengan insiden tersebut.

    B. Santai dan memahami adalah sikap Anda, Anda umumnya menganggap pasangan Anda sama dengan diri sendiri. Kesiapan yang Anda mentolerir kesalahan pasangan Anda menunjukkan keinginan untuk diperlakukan dengan cara yang sama dalam situasi yang sama.

    C. Memahami kesalahan dan menyalahkan diri anda merupakan sikap anda, Anda menunjukkan kecenderungan untuk memahami kesalahan untuk menjaga perasaan pasangan Anda. Hubungan dengan anda mungkin merupakan hal yang manis, akan tetapi terdapat juga sejumlah ketidak yakinan dalam perasaan di dalam hubungan anda.

  4. Beruang merupakan simbol dari permasalahan dan bagaimana anda mengatasi masalah tersebut.  [Kembali ke pertanyaan]

    Jawaban A / B. Anda bukan merupakan orang yang terbawa akan stress permasalahan sehari-hari anda, anda juga merupakan orang memiliki banyak permasalahan. Ketika anda berhadapan dengan suatu masalah anda lebih memilih untuk fokus terhadap solusi dari permasalah tersebut.
    C. Anda merupakan orang yang khawatir dan gelisah terhadap permaslahan anda. Ketika terdapat permasalahan, anda akan membawa permasalahan itu dalam pikiran anda dan mempengaruhi aktivitas maupun mood anda.
    Jawaban D / E. Anda merupakan orang sangat mudah terpengaruh baik dari aktivitas maupun perasaan anda ketika anda menghadapi permasalahan, walau permasalahan itu tidak terlalu di permasalahkan akan tetapi anda merasa kan ketidak tenangan. Anda juga merupakan orang yang mudah stress.

  5. Bagaimana anda melanjutkan perjalan anda menandakan bagaimana anda terpengaruhi stress anda, ketika anda menghadapi tantangan, maupun ketika anda membuat suatu keputusan.
    [Kembali ke pertanyaan]
    A. Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk memelihara, maka Anda memiliki pendekatan yang sehat terhadap kehidupan dan tantangan pada kehidupan sehari-hari anda.
    B. Jika Anda mengabaikan beruang, Anda tidak terlalu peduli atau hanya memberikan sedikit perhatian terhadap permasalahan yang sedang anda alami dan Anda tidak terpengaruh oleh stress.
    Jawaban C / D. Jika Anda menghindari beruang, Anda mungkin berpikir masalah Anda dapat diatasi, dan Anda lebih memilih cara penyelesaian permasalahan yang secara langsung tidak berhubungan dengan anda. Anda lebih memilih untuk tidak berhadapan secara langsung saat anda dibutuhkan dalam pengambilan keputusan.

    Jawaban E / F. Jika Anda melawan atau ke arah beruang, Anda menghadapi secara langsung masalah Anda, dan Anda mengambil pendekatan langsung dan pragmatis (Anda merupakan orang yang memperhatikan sebab-akibat dari suatu tindakan) untuk pengambilan keputusan.

     

  6. Pertanyaan ini menunjukkan bagaimana kepribadian anda ketika dibutuhkan solusi dari diri anda dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang ada di hadapan anda. [Kembali ke pertanyaan]
    A. Sopan dan fleksibel adalah ciri dari sikap anda. Anda percaya pada solusi rasional (suatu hal yang prosesnya mudah di mengerti sesuai dengan kenyataan dan realitas yang ada) dalam tantangan hidup anda, dan untuk mencapai tujuan tersebut, Anda bersedia untuk menghadapi konsekuensi yang ada dan memahami kompromi.
     
    B. Anda konfrontatif (Berhadapan secara langsung) dalam pendekatan Anda untuk hidup. Anda memiliki haus akan kekuasaan dan biasanya mengambil seluruh atau pendekatan apapun untuk hidup. Anda bisa tanpa ampun, meskipun Anda tidak selalu berubah menjadi pemenang.
     
    C. Anda bertindak dengan cara yang menguntungkan kepentingan umum. Anda terlalu bijaksana dan menghindari konfrontasi ketika itu tidak di perlukan. Meskipun Anda mungkin tampak tunduk kepada beberapa orang, pada kenyataannya Anda memiliki harga diri tinggi yang memungkinkan Anda untuk menjadi orang yang memiliki hati yang hangat dan dermawan kepada orang lain.
     
    D. Anda memegang pandangan agak pesimis tentang sifat manusia dan sinis tentang dunia secara umum. Anda terkadang lelah terhadap semua perjuangan Anda dan umumnya cenderung percaya bahwa hal-hal tersebut menuju ke arah yang salah. Anda menghargai ketenangan pikiran atas banyak hal meskipun untuk mencapai itu membutuhkan perjuangan.
     
    E. Cukup idealis! Optimis dan optimis, Anda percaya bahwa segala sesuatu mungkin. Murah hati dan berpikiran luas, Anda ingin menikmati hidup sebanyak yang Anda bisa dan ingin membuat teman sebanyak yang Anda bisa. Meskipun ini merupakan pandangan positif akan tetapi dunia terkadang mengecewakan anda, hal ini juga memberikan anda banyak hal baik dimana banyak orang merasa nyaman di sekitar anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates