Sabtu, 17 Agustus 2013

Demi karya seni, 2 pria ini makan klise film

Demi karya seni, 2 pria ini makan klise film

Tahun lalu, dua mahasiswa seni, Luke Evans dan Yosua Lake, melakukan eksperimen yang tidak biasa dengan menelan beberapa potongan klise film.

Hal itu mereka lakukan untuk menangkap bagaimana kerja sistem pencernaan di dalam tubuh. Proyek seni mereka pun dinamai I Turn Myself Inside Out.

Karya seni dari dua mahasiswa Kingston University sepintar memang terlihat seperti koleksi spesimen yang diabadikan lewat mikroskop, padahal sebenarnya itu adalah gambaran dari sistem pencernaan manusia.

"Kami hanya ingin mengungkapkan apa yang ada dalam diri kami," papar Luke dan Yosua, seperti dilansir odditycentral (25/4).

Demi mewujudkan ide gila itu, Luke dan Yosua menelan beberapa potong klise film berukuran 35mm dan membiarkan tubuh mereka melakukan sisanya. Walau begitu, mereka tetap memiliki kekhawatiran bahwa ujung tajam dari klise tersebut dapat melukai lambung mereka.

Oleh karenanya, Luke dan Yosua melakukan tindakan pencegahan dengan memasukkan klise film tersebut ke dalam kapsul berwarna cerah untuk menghindari luka lambung. Dan ketika saatnya tiba, mereka mulai mencari kapsul itu dalam feses.

Untungnya, warna cerah dari kapsul itu membuat Luke dan Yosua mudah mengenalinya dalam feses. Setelah mengambil klise film tersebut, mereka pun kemudian memindai foto-foto itu dengan mikroskop elektron yang ternyata mengungkapkan beberapa gambar menarik dari perut mereka.

"Proyek ini tidak sekadar proyek fotografi dalam arti harfiah, dalam beberapa hal, ini menciptakan citra baru tentang fotografi," aku Luke ketika diwawancarai oleh Wired Magazine.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates