Senin, 13 Agustus 2012

Tips Mencegah Hacking pada Situs WordPress



Hacking wordpress dilakukan untuk berbagai tujuan, yang paling populer adalah untuk mengganggu posisi di mesin pencari. Dengan semakin banyaknya orang yang sadar bahwa dunia internet adalah lahan subur untuk menghasilkan uang, berita dan kasus hacking menjadi semakin sering terdengar.
Prosesnya beragam dari memasukkan kode tertentu melalui plug in, meng-inject theme dengan virus,  atau yang paling sederhana adalah meletakkan teks link yang tidak terlihat di footer.  Hacking dilakukan pada banyak situs dengan platform yang berbeda-beda, sehingga langkah pencegahannya pun juga berbeda. Dikatakan para web developer, hacking wordpress lebih banyak dilakukan daripada yang lain mengingat platform inilah yang paling populer dan paling mudah digunakan.
Hacking wordpress akan menyebabkan banyak hal yang merugikan bagi pemilik asli situs, mereka akan kehilangan traffik, kehilangan posisi di mesin pencari dan yang paling parah adalah kehilangan data isi web, untuk yang terakhir adalah fatal dikarenakan pengamanan database benar-benar disepelekan.
Berbagai langkah dapat dilakukan baik untuk mencegah maupun menanggulangi hacking wordpress pada website atau blog kita yang menggunakan open source tersebut.
Pada artikel kali ini kita hanya akan berfokus pada cara pencegahannya.  Berikut adalah beberapa tips mencegah hacking pada situs wordpress :
Hindari menggunakan hosting gratis, hosting berkualitas rendah atau bahkan berbagai hosting dengan orang lain. Yang dimaksud berbagi hosting disini adalah dengan membeli paket hosting berbandwith besar lalu menjual sebagian space kepada orang lain dengan harga retaail untuk menghemat biaya. Hosting berbayar akan memberikan pengamanan penuh selain juga dukungan system yang bagus.
Update wordpress setiap tersedia versi baru. Akan mencegah hacking wordpress karena alat pengaman akan ditingkatkan pada setiap versi baru dirilis.
Jangan menggunakan theme dan atau plug in lama yang tidak compatible dengan wordpress versi terbaru. Hacking wordpress lebih banyak dilakukan melalui theme dan plug in yang bercelah terlalu banyak.
Ganti username default menjadi nama pilihan Anda sendiri. Jangan biarkan selalu log in ke dashboard dengan tetap menggunakan username “admin”.
Jangan lupa untuk sering mengganti password hampir sesering waktu Anda log in. Ini akan mempersulit mereka untuk melakukan hacking wordpress.
Kami, Village Hoster dapat membantu membangun website Anda dengan sistem keamanan yang dapat diandalkan. Kami juga dapat mengembangkan website Anda menjadi lebih populer dengan memberikan layanan Online Advertising Agency untuk membangun Branding dan Communication website Anda secara online. Layanan kami meliputi pemasangan iklan di berbagai media online, Search Engine Marketing, Social Media Marketing, serta pengembangan konsep viral marketing.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates