Kamis, 19 September 2013

cara merawat kulit dengan cara sederhana

1. Perbanyak minum air putih


Banyak minum air putih adalah salah satu cara perawatan kulit yang dianggap paling efisien dan alami dan cocok untuk berbagai macam kondisi kulit karena air tersebut bersifat basa.


Selain dapat mencegah dehidrasi, air juga dapat membantu memproduksi minyak atau sebum yang berasal dari kelenjar sebasea. Minumlah air 6 hingga 8 gelas sehari untuk perawatan kulit yang maksimal.


2. Perhatikan makan anda


Nutrisi adalah salah satu faktor penunjang penting bagi kesehatan kulit kita. Makanan yang mempunyai rasa asam atau produk yang berasal dari olahan susu dapat menyebabkan alergi pada kulit.


Ada baiknya anda menghindari kedua bahan makanan tersebut untuk mendapatkan kulit yang sehat berseri. Anda juga harus sering-sering mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang kaya akan serat dan konsumsi suplemen pelangsing.


3. Pertimbangkan untuk menggunakan eksfoliant


Eksfoliant adalah produk yang dapat membantu mengelupas kulit mati kita dan para ahli telah banyak mengemukakan bahwa mengelupas kulit mati dapat membuat kulit kita menjadi lebih cantik secara signifikan.

Penggunaan produk ini perlu dilakukan sekali atau dua kali dalam seminggu agar pori-pori kulit anda tidak tersumbat oleh banyaknya sel mati yang terkumpul.


Selain itu, eksfoliant juga dapat membantu menghalangi pertumbuhan rambut yang tidak wajar pada kulit. Tetapi anda juga harus ingat bahwa eksfoliant tidak boleh digunakan pada area wajah karena struktur kulit pada wajah lebih sensitif dibanding struktur kulit tubuh yang lainnya.


4. Hindari terlalu banyak terkena sinar matahari langsung


Salah satu peringatan yang mungkin anda sering dengar adalah jangan biarkan kulit cantik anda terkena sinar matahari langsung dalam waktu yang lama. Hal ini dikarenakan sinar matahari dapat menyebabkan sunburn pada kulit anda.


Penggunaan tabir surya juga tetap tidak mengurangi secara signifikan efek buruk dari sinar matahari karena krim tersebut hanya menghalangi sinar UVB saja dan tetap membiarkan UVA mengenai kulit anda secara bebas.


Jika memungkinkan, tutupi kulit anda sebelum berjalan-jalan di bawah sinar matahari yang terik, anda juga bisa menggunakan topi ketika anda berkebun.


5. Olahraga Teratur


Selain melakukan diet yang sehat, olahraga juga dapat menjaga kulit anda tetap sehat. Dengan berolahraga, anda dapat memberikan cukup banyak asupan oksigen pada tubuh sehingga secara langsung dapat menyebaban kulit anda lebih berkilauan.


6. Istirahat yang cukup


Salah satu masalah umum yang sering kita jumpa saat ini adalah stres yang ditimbulkan oleh pergerakan jaman yang semakin cepat. Ketika seseorang mengalami stress, secara otomatis korteks adrenal akan mengkonversi androgen adrenal menjadi hormon testoteron.


Proses ini berlaku baik pada pria dan wanita. Hormon testoteron yang meningkat hingga dua kali lipat tersebut akan menyebabkan aktivitas berlebih pada kelenjar sebasea sehingga menyebabkan wajah menjadi lebih berminyak sementara bagian tubuh anda yang lain tetap kering.


Beristirahat dengan tidur yang nyenyak pada malam hari selama 6 hingga 8 jam adalah cara terbaik untuk meredakan stres serta meremajakan kulit anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates