Rabu, 18 September 2013

Cara Alami Atasi Tumit Pecah - pecah

tumit pecahpecah
Masalah tumit pecah-pecah memang tampaknya sepele dan tak terlalu penting, ya. Akan tetapi jika Anda diamkan saja, lama-kelamaan rasa sakit akibat tumit yang terluka itu akan mengganggu aktifitas Anda. Apalagi bila dipandang-pandang, tumit dengan kondisi tersebut tentu tak cantik.
Mengatasi masalah tumit pecah-pecah tak sulit, kok. Asalkan Anda telaten memperlakukan bagian tubuh ini seperti beberapa tips dari Boldsky di bawah:

  • Pakai sepatu tertutup
Memakai sandal atau flip flop dapat menyebabkan kulit di bagian kaki kering, dan tak terlindungi. Karena itu gunakan sepatu tertutup agar kaki tetap lembab, bersih dan bagian tumitnya terlindungi.
  • Bersihkan
Bersihkan bagian tumit dan kaki pada waktu mandi secara keseluruhan dari sisa kulit mati. Biasakan pula untuk selalu mencuci kaki usai bepergian, agar kotoran yang menempel hilang.
  • Lembabkan
Karena kondisi kulit kaki yang kurang pelembab alami, maka pastikan bahwa kulit kaki Anda diberi pelembab seperti body lotion seusai mandi dan sebelum tidur.
  • Masker pisang
Tumit kaki yang kering dan pecah-pecah dapat dilembabkan kembali dengan pemberian masker pisang. Caranya, hancurkan pisang dan oleskan pada tumit. Biarkan 10 menit, lalu bilas hingga bersih.
  • Air lemon
Rendam kaki dalam air lemon yang dicampur air hangat sekitar 15 menit. Gosok perlahan, lalu bilas hingga bersih. Lalu oleskan pelembab agar kulit tetap lembut.
  • Glicerin
Campurkan glicerin dengan air dalam baskom, lalu rendam kaki di dalamnya selama 10 menit. Gosok perlahan agar kulit matinya mengelupas. Bilas dengan air dingin, dan keringkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates