Rabu, 18 September 2013

Manfaat Air Mata

manfaat air mata
Kebanyakan wanita mengekspresikan sedih, bahagia, dan terharu dengan mengeluarkan air mata. Walau beberapa orang menganggap hal itu sebagai cengeng, namun faktanya mereka yang mengekspresikan emosi dengan menangis dan air mata secara emosional akan lebih sehat.
Dari pada menahan emosi hanya karena malu mengeluarkan air mata, maka akan lebih baik sebaliknya. Menahan emosi hanya akan membuat tingkat stres Anda naik, sakit kepala, dan tekanan darah tinggi mengancam. Jangan malu untuk menangis, sebab air mata ternyata bermanfaat bagi kesehatan.
Apa saja manfaat air mata? Simak berikut ini:

  • Baik untuk kesehatan. Air mata adalah anti-bakteri agen yang alami. Enzim lysozym pada air mata cukup kuat untuk membunuh bakteri yang ada di mata. Jadi apa salahnya menangis bila hal itu baik bagi kesehatan.
  • Menyebabkan relaks. Setelah menangis, maka Anda akan merasa lebih relaks dan bisa memikirkan jalan keluar masalah dengan tenang. Jadi, biarkan masalah mengalir keluar dari fikiran Anda bersama air mata.
  • Ekspresi cinta. Emosi yang kuat akan membuat seseorang mengeluarkan air mata tulus. Misalnya pada cinta. Ada banyak kata-kata yang tak bisa melukiskan betapa besar rasa cinta, namun air mata bisa menggambarkannya.
  • Menghilangkan stres. Saat perasaan tertekan dan kesedihan mendalam, maka air mata akan membantu Anda menghilangkannya. Menangis saja sepuas Anda, hingga tekanan di dada terasa ringan, dan stres menghilang.
  • Menghentikan pertengkaran. Anda bingung bagaimana menghentikan pertengkaran dengan pasangan Anda? Air mata adalah salah satu cara yang efektif untuk membuat lelaki luluh dan berhenti berargumentasi.
  • Mencari simpati. Ya, ini memang salah satu manfaat air mata yang bisa Anda dapatkan. Simpati biasanya akan timbul bila Anda meneteskan air mata.
Itu manfaat air mata seperti dilansir oleh Boldsky. Anda pernah merasakannya juga, bukan?

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates